Lenovo K8 Plus: Tawarkan Kamera Belakang Ganda, Helio P25, dan Baterai 4000 mAh

Lenovo kembali memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga K-series. Kali ini, perangkat yang diumumkan adalah Lenovo K8 Plus, varian yang berbeda dari K8 Note dengan ukuran layar lebih kecil.

Masih andalkan kamera belakang ganda

svg%3E

Sama seperti K8 Note, Lenovo K8 Plus tetap menjadikan kamera belakang ganda sebagai nilai jual utamanya. Konfigurasinya pun sama, yakni 13 megapixel f/2.0 yang ditemani kamera kedua 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang.

Konfigurasi seperti ini memungkinkan pengguna untuk bisa membuat foto-foto dengan efek bokeh alias background blur yang menawan. Sementara untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan lengkap dengan LED flash.

Seperti disebutkan di atas, Lenovo K8 Plus memiliki layar yang lebih kecil yakni 5,2 inci Full HD lengkap dengan perlindungan Gorilla Glass. Sektor hardware pendukung performa juga berbeda. Smartphone ini dipersenjatai SoC MediaTek Helio P25 octa-core 2.5GHz.

svg%3E

Meski begitu, ukuran RAM-nya sama dengan pilihan opsi 3 GB atau 4 GB. Untuk penyimpanan data, K8 Plus menyediakan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Selebihnya spesifikasi K8 Plus dan K8 Note cenderung mirip, termasuk soal baterai 4000 mAh, sensor sidik jari, dan Dolby Atmos.

Janjikan update ke Android 8.0 Oreo

Lenovo K8 Plus berjalan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Yang menarik, Lenovo menjanjikan bahwa di masa depan smartphone ini akan mendapatkan update OS anyar garapan Google, Android 8.0 Oreo. Walaupun demikian, Lenovo tidak menyebutkan tanggal update pastinya.

Dikutip dari Fonearena, Rabu (6/9), saat ini Lenovo K8 Plus baru akan dijual di India dengan harga Rs.10,999 atau sekitar 2,3 juta rupiah. Pilihan warnanya hanya dua, yaitu Fine Gold dan Venom Black. Belum ada informasi apakah nantinya K8 Plus juga akan dirilis di negara lainnya termasuk Indonesia atau tidak.

[table]Spesifikasi;Lenovo K8 Plus
Layar;IPS 5,2 inci Full HD
SoC;MediaTek Helio P25 octa-core
RAM;3 GB / 4 GB
Memori internal;32 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;13 megapixel + 5 megapixel
Kamera depan;8 megapixel
Baterai;4000 mAh
OS;Android 7.1.1 Nougat (akan ada update ke Oreo)
Fitur;Sensor sidik jari, Dolby Atmos
[/table]

Verified by MonsterInsights