Gelar Showcase The NextDev Academy, Telkomsel Sambangi 5 Kota di Indonesia

Telkomsel dijadwalkan akan menggelar showcase The NextDev Academy di 5 kota di Indonesia. Seperti diketahui, ini adalah ajang untuk memperkenalkan startup-startup yang telah melalui tahap bimbingan dan pengembangan dalam NextDev Academy, agar lebih dikenal masyarakat.

svg%3E

“Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai wilayah, sehingga ke depannya membuka peluang kolaborasi untuk mencari solusi yang tepat dalam pengembangan kota,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati.

Adapun 5 kota yang dituju adalah Medan (Sun Plaza) pada 2-3 September, Bandung (23 Paskal) pada 9-10 September, Yogyakarta (Plaza Ambarrukmo) pada 16-17 September, Surabaya (Ciputra World) pada 23-24 September, dan Makassar (Trans Mall) pada 30 September hingga 1 Oktober 2017.

svg%3E

Hari pertama showcase akan diisi dengan demo dari 10 besar finalis The NextDev Academy 2017 untuk menginspirasi pengunjung dengan aplikasi karya mereka. Sementara hari kedua diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis The NextDev 2017. Pendaftaran rocket pitching dibuka sebelum roadshow untuk 20 pendaftar dengan masing-masing tim beranggotakan maksimal tiga orang.

svg%3E

Dua peserta terbaik dalam rocket pitching di masing-masing kota memperoleh hadiah spesial. Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta. Sementara itu, peserta terbaik kedua meraih tiket ke tahap 100 besar kompetisi yang sama dan saldo TCASH sebesar Rp 1 juta.

Sekadar informasi bagi yang belum tahu, The NextDev Academy adalah program yang mengajak anak muda Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat. Nantinya, para peserta akan dibimbing oleh mentor-mentor ahli dari berbagai bidang.