Quantcast
Mobile GadgetNews

Samsung Resmikan Program Samsung Tech Institute di 20 SMK Jawa Timur

Samsung dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur baru-baru ini meresmikan digelarnya program Samsung Tech Institute di 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dasar elektronika untuk memperkaya kurikulum SMK demi menciptakan lulusan yang semakin berkualitas.

Foto 1 Samsung Tech Institute

Salah satu kegiatannya adalah pelatihan perbaikan telepon selular yang sesuai dengan standar keterampilan dasar di Samsung Service Center. Khusus untuk SMK Negeri 1 Wonosari Madiun yang menjadi Samsung Tech Institute percontohan, kurikulumnya juga mencakup perbaikan perangkat audio-video dan Home Appliances.

Untuk para guru, Samsung memberikan program pelatihan dalam bentuk train the trainer dan pelatihan IT yang dilakukan secara berkala agar para guru dapat mengoptimalkan teknologi untuk proses belajar yang lebih efektif.

Samsung juga memfasilitasi siswa untuk pelaksanaan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) di Samsung Service Center maupun afiliasinya, serta memfasilitasi dan memprioritaskan lulusan-lulusan Samsung Tech Institute untuk mengikuti proses rekrutmen di Samsung Service Center maupun afiliasinya

“Samsung berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan Indonesia, hal tersebut kami wujudkan tahun ini melalui program Samsung Tech Institute yang berkolaborasi dengan institusi pendidikan formil, yaitu SMK, agar hasilnya semakin terlihat nyata dan sejalan dengan program milik pemerintah,” ujar KangHyun Lee, Vice President Corporate Affairs, PT Samsung Electronics Indonesia.

Foto 3 Samsung Tech Institute

Selain SMK Negeri 1 Wonosari Madiun, SMK lainnya yang menjadi lokasi Samsung Tech Institute di Jawa Timur adalah SMK Al Huda Kediri, SMK Islam 1 Blitar, SMK Ma’arif Batu, SMK PGRI 1 Pasuruan, SMK PGRI 1 Nganjuk, SMK Taruna Balen Bojonegoro, SMK Turen Malang, SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, SMK Muhmmadiyah 2 Genteng Banyuwangi, SMK Muhammadiyah 5 Babat Lamongan, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang, SMK Negeri 1 Gempol Pasuruan, SMK 2 Negeri Malang, SMK Negeri 1 Geger Madiun, SMK Walisongo 2 Gempol, SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung, SMK Negeri 1 Bendo Magetan, dan SMK BP Subulul Huda Madiun.

Back to top button