[IFA 2017] Bang & Olufsen Luncurkan Wireless Earphone Pertamanya, Beoplay E8

Selain Sony, Bang & Olufsen (B&O) juga meluncurkan wireless earphone yaitu B&O Beoplay E8 pada acara IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Bahan aluminium yang tahan air dan debu

B&O Beoplay E8 ini adalah wireless earphone pertama yang dirilis oleh B&O. Beoplay E8 memiliki desain premium dengan bahan aluminium dan juga memiliki ketahanan terhadap percikan air dan juga debu (splash & dust resistant).

Wireless earphone ini menggunakan koneksi Bluetooth untuk terhubung ke perangkat pemutar musik dan bisa digunakan hingga 4 jam dalam satu kali charge. Beoplay E8 ini juga memiliki casing yang merangkap charger yang bisa mengisi baterainya hingga 2 kali pengisian penuh sehingga daya tahannya mencapai 12 jam.

Mudah dikendalikan dan didukung aplikasi

Beoplay E8 juga memiliki tombol sentuh untuk mengontrol musik seperti pengatur volume, mengganti track, dan juga menjawab panggilan telepon. Wireless earphone ini juga mempunyai fitur transparency mode yang bisa mengatur volume suara dari luar sehingga Anda tetap bisa mendengar suara sekitar sambil mendengarkan musik.

ASUS vivobook s14 flip 728

Beoplay E8 CharcoalSand 5

Beoplay E8 ini juga memiliki aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS, termasuk juga Apple Watch. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur profil suara sesuai kebutuhan Anda.

B&O Beoplay E8 ini akan mulai tersedia pada 12 Oktober 2017 dengan harga US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah. Wireless earphone ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, black dan charcoal sand.

[table]Spesifikasi;”B&O Beoplay E8″
Desainer;Jakob Wagner
Speaker;Electro-dynamic driver, 5.7 mm diameter
Koneksi;Bluetooth 4.2
Kendali; “Tombol multifungsi di tiap earbud untuk Volume control, Play/Pause, Transparency Mode, Telepon”
Baterai;365mAh
Warna;Black, Charcoal Sand
Materi;Aluminium, textile, polimer, silikon dan kulit
Dimensi;”Earbud: 23mm x 20mm x 25mm, Charging Case: 73mm x 47mm x 33mm”
Bobot;”Earbud: Kanan (Master) 7gr, Kiri(Slave) 6gr, Charging Case: 45gr”
Paket pembelian;”Charger Case (dengan baterai terintegrasi yang bisa diisi ulang), kabel USB untuk charging, ujung silikon, 4 pasang dengan ukuran yang berbeda (XS, X, M, L), Complyfoam (1 pasang in size M)”
[/table]