Nakamichi Edge: Headphone Wireless dengan Dukungan Kecerdasan Buatan Untuk Output Suara yang Maksimal

Perkembangan teknologi AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan memang semakin populer saat ini. Teknologi AI bisa dengan mudah ditemukan di perangkat apapun. Dari peralatan rumah tangga, ponsel pintar, kamera pengaman, hingga yang terbaru teknologi kecerdasan buatan muncul di headphone besutan Nakamichi.

svg%3E

Diberi nama Nakamichi Edge, headphone bergaya over-ear ini mengandalkan kecerdasan buatan untuk menyajikan pengalaman mendengarkan musik yang paling optimal kepada penggunanya.

Pada dasarnya, prinsip kerja kecerdasan buatan yang ditawarkan Nakamichi sebenarnya mirip dengan fitur DSP (Digital Signyal Processing) yang umum dijumpai di perangkat headphone, speaker bluetooth atau soundbar. Hanya saja prinsip kerjanya sedikit berbeda.

svg%3E

Lewat kecerdasan buatan Nakamichi Edge akan mampu mendongkrak performa suara yang disajikan secara otomatis. Cara kerjanya, kecerdasan buatan akan menganalisa input audio yang masuk mencakup frekuensi, volume, dan warna suara dari setiap instrumen.

Proses selanjutnya teknologi kecerdasan buatannya ini akan mengumpulkan semua elemen audio tersebut untuk ditingkatkan efek staging dan kejernihan suaranya. Hasilnya, pengguna akan mendengarkan output suara yang lebih detil dan jernih yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

svg%3E

Dikatakan Nakamichi, Nakamichi Edge juga dilengkapi dengan driver suara ganda yang mampu menghasilkan output suara tanpa distorsi. Untuk mengoptimalkan pengalaman mendengarkan musik Anda, Nakamichi turut menghadirkan fitur penangkal bising aktif yang mengandalkan 4 mic untuk menangkal suara bising yang ada di sekitar pengguna.

Walau begitu fitur paling impresif dari Nakamichi Edge adalah hadirnya fitur Smart Listening Guardian. Berkat fitur ini Nakamichi Edge mampu memantau volume suara untuk melindungi indera pendengaran pengguna. Saat volume suara dianggap membahayakan, Nakamichi Edge bisa memberikan tanda bahaya kepada pengguna dan secara otomatis akan menurunkan output suara ke volume yang aman di telinga.

Baterainya juga dirancang tahan lama dengan waktu guna hingga sekitar 14 jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis untuk mendengarkan musik favorit Anda seharian.

svg%3E

Jika berminat dengan headphone ini, Nakamichi Edge bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana indiegogo dengan harga US$189 dari harga ritelnya US$299.