Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Coolpad Luncurkan Cool Play 6, Smartphone Dual-Camera dengan RAM 6 GB

Coolpad terlihat semakin aktif untuk meramaikan persaingan di pasar smartphone Android. Ini dibuktikan dengan peluncuran produk teranyar mereka yang diberi nama Coolpad Cool Play 6.

RAM besar untuk yang gemar multitasking

Cool Play 6

Dikutip dari Fonearena, Senin (21/8), Cool Play 6 adalah smartphone dengan layar 5,5 inci Full HD yang performanya didukung SoC Qualcomm Snapdragon 653 octa-core dan berjalan di sistem operasi Android 7.1 Nougat. Coolpad berjanji, pada Desember 2017 mendatang Cool Play 6 akan mendapatkan update ke Android 8.0.

Yang lebih menarik, smartphone ini hadir dengan RAM 6 GB. Kapasitas yang sangat besar dan tentunya sangat berguna bagi mereka yang gemar melakukan multitasking. Memori internalnya sendiri berkapasitas 64 GB. Sayangnya, Cool Play 6 tidak memiliki slot microSD.

Untuk urusan daya Coolpad mempercayakan kepada baterai 4000 mAh. Fitur tambahan seperti dual-SIM dan sensor sidik jari tak lupa disediakan.

Kamera ganda masih jadi andalan

Dalam produk barunya tersebut, Coolpad kembali mengandalkan konfigurasi kamera belakang ganda sebagai nilai jual utamanya. Kamera ganda ini terdiri dari dua sensor kembar 13 megapixel f/2.0 yang didukung Phase Detection Autofocus dan Dual-Tone LED flash. Sementara untuk yang gemar selfie, Cool Play 6 memiliki kamera 8 megapixel f/2.2 di depan.

Smartphone ini rencananya akan lebih dulu dijual di India pada 4 September 2017 mendatang dengan kisaran harga di 3 jutaan rupiah. Varian warnanya ada dua, Black dan Gold. Belum ada keterangan apakah nantinya Cool Play 6 bakal dirilis di negara-negara lainnya termasuk Indonesia atau tidak.

[table]Spesifikasi;Coolpad Cool Play 6
SoC;Qualcomm Snapdragon 653 octa-core
Layar;5,5 inci Full HD
RAM;6 GB
Memori internal;64 GB (tanpa slot microSD)
Kamera belakang;Dual-camera 13 megapixel f/2.0 dengan PDAF dan dual-tone LED flash
Kamera depan;8 megapixel f/2.2
Baterai;4000 mAh
Sistem operasi;Android 7.1 Nougat
Fitur;Sensor sidik jari
[/table]
Back to top button