Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Uji Coba TCash Pass di Bus Trans Semarang

Telkomsel baru-baru ini menggelar uji coba dari layanan keuangan digitalnya, TCash, pada Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Pengujian tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang.

TCASH Bus Semarang 01

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, layanan yang disebut TCash Pass ini dihadirkan sebagai upaya untuk mempercepat pengembangan konsep Smart City, sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah.

Nantinya, pelanggan Telkomsel yang aktif menggunakan layanan TCASH dapat dengan mudah mengaktifkan fitur TCASH Pass pada sticker near-field communication (NFC) TCASH yang tersedia di pusat pelayanan transportasi khususnya di halte BRT Balai Kota Semarang dan GraPARI Semarang. Setelah aktivasi layanan TCASH TAP dan fitur Pass, pelanggan dapat mengalokasikan saldo untuk layanan TCASH Pass.

TCASH Bus Semarang 02

Transaksi TCASH di dalam BRT Semarang dapat langsung dilakukan di dalam bus dengan cara melakukan tap atau menempelkan sticker NFC TCASH ke terminal pembayaran BRT Semarang yang dibawa oleh petugas.

Pelanggan dikenakan sesuai dengan tarif yang berlaku, yakni Rp 3.500 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar. Guna menunjang kemudahan akses layanan TCASH, Telkomsel juga menyediakan akses khusus aktivasi layanan TCASH untuk Kota Semarang melalui menu akses *800*024#.

Back to top button