Moto Z2 Force Edition: Andalkan Kamera Ganda 12 Megapixel, Snapdragon 835, dan RAM 4 GB

Anggota terbaru dari generasi kedua Moto Z kembali diumumkan oleh Motorola. Jika sebelumnya adalah Moto Z2 Play, kali ini Motorola meluncurkan smartphone dengan spesifikasi yang jauh premium, yakni Moto Z2 Force Edition.

Kamera ganda

svg%3E

Masih mengusung konsep modular, ada satu hal yang membuat Moto Z2 Force Edition tampil begitu berbeda dengan pendahulunya. Ya, kamera ganda. Smartphone ini mengusung konfigurasi dua kamera 12 megapixel f/2.0 di belakang, yang terdiri dari satu kamera warna dan satu kamera monochrome alias hitam-putih.

Kedua kamera tersebut dapat bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto yang baik. Selain itu, kamera monochrome-nya juga bisa berfungsi untuk mendeteksi kedalaman ruang dan bisa digunakan sendiri untuk menciptakan foto hitam-putih. Fitur-fitur pendukung seperti PDAF, Laser AF, dan kemampuan merekam video 4K tak lupa dibenamkan. Sayangnya, tidak ada OIS.

Untuk kebutuhan selfie, Motorola ‘hanya’ menyematkan sensor 5 megapixel f/2.2 di depan. Meski tidak terlihat wah jika dibandingkan pesaingnya, Motorola menyakini kamera depan tersebut sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

svg%3E

Performa gahar

Yang tak kalah menarik, Moto Z2 Force menjanjikan performa super kencang berkat keberadaan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 835. RAM yang tersedia adalah 4 GB, cukup standar untuk ukuran smartphone flagship. Sementara untuk penyimpanan data, ada memori internal 64 GB yang ditemani slot microSD.

Smartphone yang dilapisi nano coating agar anti cipratan air ini dibekali baterai 2730 mAh. Untuk koneksi yang mumpuni, Moto Z2 Force Edition memiliki WiFi 802.11ac dengan MIMO. Interface yang digunakan adalah USB-C yang sekaligus sebagai port audio (tidak ada port audio jack 3.5mm)

Resmikan 360 Camera Moto Mod

svg%3EMoto Z2 Force Edition rencananya akan masuk ke pasar Amerika Serikat lebih dulu dengan pilihan warna Super Black serta Fine Gold, dan menyusul negara-negara lainnya dalam waktu dekat. Untuk saat ini belum ada informasi soal harga.

Dalam kesempatan yang sama, Motorola sekaligus meresmikan kehadiran Moto Mods terbaru mereka yang berupa kamera 360 derajat. Produk bernama 360 Camera Moto Mods mampu merekam video 360 derajat dalam resolusi 4K dan 3D Audio. Moto Mods tersebut dijual dengan harga US$299 atau nyaris 4 juta rupiah.