Voigtlander Macro APO-Lanthar 65mm f/2: Lensa Terbaik dari Voigtlander

Pengguna kamera mirrorless full frame Sony bersiaplah menyambut inovasi lensa terbaru dari Voigtlander. Pasalnya, Voigtlander Macro APO-Lanthar 65mm f/2 diklaim sebagai lensa terbaik yang pernah dibuatnya sepanjang sejarah.

svg%3E

Dirancang khusus untuk kamera dengan sensor full frame, Voigtlander Macro APO-Lanthar 65mm f/2 hadir dengan inovasi desain optik Apochromatic yang diklaim mampu menghilangkah efek chromatic aberrations pada foto. Seperti lensa Voigtlander yang lain lensa ini juga hanya bisa dioperasikan secara manual.

Walau begitu Voigtlander tetap melengkapinya dengan kontak elektrikal. Berkat kontak elektrikal ini informasi exposure bisa tetap terekam di EXIF data kamera dan penghitungan jarak tetap dapat berfungsi untuk membantu sistem stabilisasi gambar di kamera. Selain itu pengguna juga masih bisa memanfaatkan fitur focus peaking untuk mempermudah saat melakukan pencarian fokus.

svg%3E

svg%3E

Sebagai lensa makro, Voigtlander Macro APO-Lanthar 65mm f/2 bisa tetap fokus dengan jarak fokus minimum 31 cm. Untuk bobotnya, lensa ini relatif ringan dengan bobot sekitar 625gram. Kendati demikian rancangannya juga sangat tangguh dengan bodi yang solid berbahan metal.

Voigtlander Macro APO-Lanthar 65mm f/2 akan mulai tersedia di pasaran mulai 1 Agustus 2017. Harga jualnya sekitar US$1060. Untuk saat ini Voigtlander hanya menyediakannya untuk kamera Sony E-Mount.

Verified by MonsterInsights