[Real-Life Test] Membuat Vlog dengan Kamera Depan Oppo F3

Jika dulu blogging atau menulis blog menjadi tren yang berkembang, kini ada tren baru yang sedang naik daun yaitu membuat vlog atau dikenal sebagai vlogging. Pada dasarnya, vlogging merupakan aktivitas membuat blog dalam bentuk video. Tidak ada aturan baku mengenai topik bahasan atau gaya vlogging yang harus diikuti. Spontanitas dan gaya unik tiap pembuatnya inilah yang membuat vlog atau videolog begitu menarik perhatian penontonnya.

Tidak hanya pembahasan yang serius seperti mengulas film atau gadget, banyak juga vlog yang merekam dan menceritakan kehidupan sehari-hari yang kadang biasa saja. Kualitas video yang ditampilkan juga bervariasi, tergantung pada perangkat yang digunakan dan ketrampilan menyunting video.

Nah, bagi yang ingin belajar membuat vlog, sebenarnya tidak perlu berpikir terlalu rumit. Untuk memulai, kamera yang ada di smartphone dapat menjadi perangkat pertama untuk membuat vlog pertama Anda.

svg%3E
Dual-seflie camera Oppo F3 Plus

Lebih kreatif dengan dua sudut pandang

Kali ini kami mencoba menggunakan kamera depan OPPO F3 untuk membuat vlog. Sebagai informasi, OPPO F3 hadir dengan dua kamera depan yang memiliki dua sudut pandang yaitu sudut pandang normal dan sudut pandang ekstra lebar. Kedua sudut pandang ini hanya dapat digunakan untuk merekam video secara bergantian. Jadi Anda tidak dapat berganti sudut pandang jika sedang merekam video.

Keunikan inilah yang membuat kamera depan OPPO F3 unik jika dibandingkan ponsel lain yang ada di kelasnya. Dengan dua sudut pandang, Anda dapat lebih leluasa merekam video dengan tujuan yang berbeda. Misalnya, Anda bisa menggunakan kamera dengan sudut pandang lebar saat melancong untuk menunjukkan pemandangan tempat indah yang Anda datangi. Atau beralih ke sudut normal jika banyak orang di latar yang mengganggu.

svg%3E

Saat mencoba membuat vlog dengan OPPO F3, kami cukup puas dengan performanya. Sebagai catatan, kami hanya menggunakan tripod untuk merekam video di dalam ruangan saat membuat video di bawah ini.

Seperti dilihat, kamera depan OPPO F3 mampu merekam video yang terang di dalam ruangan sekalipun. Tidak ada E.I.S atau O.I.S sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat menggerakkan kamera atau merekam video sambil berjalan tanpa bantuan alat.

Kualitas suara juga cukup baik, walaupun suara angin saat di luar ruangan tidak mampu dihindari. Tentunya ini wajar terjadi dengan kamera video yang terdedikasi sekalipun. Namun saat merekam video di dalam ruangan, mikrofon OPPO F3 dapat menangkap suara dengan baik dan jelas.

Jadi bagi yang ingin belajar membuat vlog, Anda dapat memulainya dengan menggunakan OPPO F3. Selamat mencoba!!

Verified by MonsterInsights