Motion Stills: Aplikasi Pembuat GIF Garapan Google yang Akhirnya Hadir di Android

Setelah sekitar setahun hadir untuk perangkat berbasis iOS, Google akhirnya meluncurkan aplikasi pembuat GIF andalannya, Motion Stills, ke platform Android.

Google Motion Stills

Bagi yang belum tahun, Motion Stills merupakan aplikasi garapan GOogle Research yang memungkinkan penggunanya merekam video singat, lalu mengubahnya menjadi cinemagraph yang indah atau konten sinematik yang lebar, dengan menggunakan teknologi stabilisasi dan rendering yang canggih.

ASUS vivobook s14 flip 728

Aplikasi ini pertama kali meluncur untuk iOS pada Juni 2016 secara ekslusif. Versi Android-nya sendiri memiliki fitur-fitur yang kurang lebih sama. Syaratnya, perangkat yang dipakai harus berjalan dengan OS Android 5.1 ke atas.

Motion Stills dapat merekam klip berdurasi 3 detik, atau memperpendek video dengan durasi maksimal 1 menit menjadi klip singkat dengan mode Fast Forward. Nantinya, pengguna bisa membagikan konten tersebut dalam format GIF kepada teman.

Agar tidak penasaran, langsung saja download aplikasi Motion Stills untuk perangkat Android Anda melalui Google Play Store. Aplikasi ini bsia dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.