WD Purple Kini Tersedia dalam Varian 10 TB

Produsen yang populer di ranah storage, Western Digital (WD), baru-baru ini mengumumkan varian terbaru dari seri hard disk WD Purple. Varian anyar ini menawarkan kapasitas penyimpanan data yang lebih besar, 10 TB, alias 25 persen dibanding seri sebelumnya.

Dukung kebutuhan kamera 4K

svg%3E

Kehadiran WD Purple 10 TB adalah sebagai jawaban dari pertumbuhan kamera resolusi 4K dan kamera jaringan resolusi tinggi di beberapa tahun kedepan. Seperti diketahui, kamera semacam ini tentunya membutuhkan hard disk berkapasitas besar pula.

Dengan peningkatan kapasitas, HDD WD Purple 10 TB dioptimasikan untuk sistem pengintaian video 24×7 dan kamera-kamera hingga 64 high-definition (HD) pada lingkungan keamanan rumahan atau UKM.

svg%3E

“Perangkat penyimpanan 10TB terbaru kami ini mewarisi kualitas-kualitas performa tinggi, realibilitas dan ketahanan dari lini WD Purple kami, dengan kapasitas maksimum yang ditawarkan untuk VARs, para integrator dan konsumen sebuah solusi video 4K bagi sistem pengintaian kini dan di masa mendatang,” kata Brendan Collins, vice president of product marketing WD.

Dibekali fitur canggih

Didesain untuk mengerjakan kebutuhan perekaman tanpa henti untuk DVR dan NVR, hard disk WD Purple 10TB menawarkan konsumsi daya yang rendah. Selain itu, perangkat ini memiliki beberapa fitur canggih. Salah satunya adalah Teknologi AllFrame 4K yang meningkatkan dukungan streaming ATA untuk membantu mengurangi frame loss.

WD Purple 10 TB saat ini sudah didistribusikan. Harganya mulai dari Rp7.700.000 dan memiliki garansi 3 tahun.