Tips Terhindar dari Penipuan Kode Verifikasi Go-Jek

Belakangan ini kasus penipuan yang mengatasnamakan Go-Jek ramai dibicarakan netizen. Modusnya adalah dengan mengirim pesan atau menelepon korban dan mengaku sebagai driver Go-Jek, lalu meminta mereka mengirimkan kode verifikasi akun.

svg%3E

Akibatnya, banyak pengguna Go-Jek yang saldonya terkuras habis. Nah, untuk menghindari hal semacam itu, berikut beberapa tips yang bisa kami berikan:

1. Jangan pernah memberi tahu kode verifikasi akun Go-Jek Anda kepada siapapun.

svg%3E

2. Abaikan SMS atau telepon yang mengaku dari driver Go-Jek, apabila Anda merasa tidak sedang menggunakan layanan Go-Jek sama sekali.

3. Waspadai modus lainnya yang mengaku salah memasukkan nomor handphone ketika mendaftar akun baru. Kronologinya, Anda akan menerima SMS kode verifikasi dari Go-Jek (padahal tidak mendaftar). Tak lama kemudian, akan ada orang yang mengaku salah memasukkan nomor dan meminta Anda mengirimkan kode yang Anda terima tersebut. Meski begitu, belum diketahui apa tujuan dari modus semacam ini.

Perlu Anda ketahui bahwa kode verifikasi yang diberikan oleh Go-Jek adalah untuk Login ke akun Go-Jek Anda. Kode ini sifatnya unik untuk satu kali login. Satu akun akan menerima satu kode. Karena itu, jika sampai kode Anda dipakai orang lain, artinya orang tersebut akan punya akses ke akun Anda. Waspadalah!