Mira Prism: Headset Augmented Reality untuk iPhone

Perangkat headset untuk AR (Augmented Reality) memang belum banyak, di pasaran pun bahkan belum tersedia secara umum. Ini tidak seperti perangkat headset VR (Virtual Reality) yang bisa dengan mudah dibeli dengan harga yang sangat beragam di pasaran.

svg%3E

Kendati demikian, pengguna iPhone kini bisa lebih dulu mencicipi teknologi AR (Augmented Reality) lewat perangkat inovatif bernama Mira Prism.

Berbeda dengan perangkat headset VR (Virtual Reality), headset AR (Augmented Reality) memungkinkan pengguna menikmati konten virtual sambil tetap bisa melihat dunia nyata di sekitar. Sementara perangkat VR (Vitual Reality) saat digunakan pengguna langsung diajak menyelami dunia virtual tanpa bisa melihat dunia nyata di sekitar.

Singkatnya, Mira Prism akan memberikan Anda pengalaman seperti menggunakan HoloLens atau Google Glass, bukan seperti Google Cardboard, Oculus Rift, Samsung GearVR dan masih banyak lagi.

Untuk itulah prinsip kerja Mira Prism juga berbeda dengan headset VR. Saat menggunakan headset VR, layar smartphone wajib terpasang tepat di depan mata pengguna.

svg%3E

Di Mira Prism, iPhone dipasang di bagian atas mata Anda. Layar iPhone membelakangi mata dan menghadap ke layar semi transparan yang ada di depan Wajah. Layar semi transparannya ini bertugas untuk menangkap pantulan layar iPhone.

svg%3E

Ini artinya Anda bisa melihat objek virtual di hadapan Anda. Prism bisa memungkinkan Anda melihat objek virtual dan nyata dengan sudut pandang yang sama. Namun, sudut penglihatannya terbatas hingga 60 derajat saja.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan pelacakan optik yang bisa melacak hingga sudut 6 derajat. Selain itu tersedia dukungan remot kendali wireless, giroskop, akselorometer, touchpad dan tombol untuk navigasi.

Mira Prism saat ini sudah bisa di pre order dengan harga US$99 dari harga ritelnya yang dipatok US$149. Mira Prism kompatibel dengan iPhone 6, 6S dan iPhone 7. Berminat?

Verified by MonsterInsights