Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Debut Samsung Cinema LED Pertama di Dunia Hadir di Korea

Mengambil tempat di Seoul, Korea, Samsung mengumumkan debut perdana teknologi layar teranyarnya yakni Cinema LED Screen. Layar berukuran besar ini merupakan yang pertama di dunia dan dipasang di ruang teater “Super S” Lotte Cinema World Tower.

Samsung Cinema LED Screen 2

Samsung Cinema LED adalah terobosan baru dalam dunia layar lebar dengan menawarkan teknologi LED High Dynamic Range (HDR) untuk menyajikan pengalaman menonton dengan kualitas gambar yang lebih nyata.

“Melalui warna yang lebih tajam dan lebih realistis, audio komplementer dan presentasi yang meningkat, Cinema Screen LED kami membuat pemirsa merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari gambar,” kata HS Kim, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. “Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Lotte Cinema untuk membawa teknologi ini ke penonton teater, dan berharap dapat terus mewujudkan bioskop masa depan.”

Samsung Cinema LED Screen hadir dengan ukuran hampir 10.3m. Selain didukung dengan teknologi HDR, Samsung Cinema LED Screen juga menawarkan resolusi layar 4K, kemampuan menyajikan tonal warna yang sangat akurat dan tingkat kecerahan layar yang 10 kali lebih tinggi dibandingkan teknologi proyektor standar.

Untuk mendapatkan teknologi video yang menakjubkan di dalam teater ‘SUPER S’ dari Lotte Cinema, Samsung juga telah memasangkan Cinema LED Screen-nya dengan teknologi audio mutakhir dari JBL oleh HARMAN.

Samsung Cinema LED Screen 1

Integrasi ini mencakup speaker dengan teknologi pemrosesan audio eksklusif dan sistem audio JBL Sculpted Surround yang akan menghasilkan pengalaman visual dan audio yang tak tertandingi seperti yang dimaksudkan oleh pencipta konten.

Sebelum debut komersialnya ini Samsung telah menjalankan serangkaian uji coba industri yang sangat ketat untuk memvalidasi kinerja dan presentasi Cinema LED Screen. Hingga pada bulan Mei 2017, Cinema LED Screen menjadi produk pertama yang mencapai pemenuhan dengan standar tinggi teknologi teater Digital Cinema Initiatives (DCI). Sertifikasi ini mengakui kemampuan tampilan untuk menampilkan spektrum warna yang lengkap dengan akurasi yang tidak berubah.

Back to top button