ZUS Smart Tire Monitor: Bantu Cek Tekanan Angin Ban Mobil Lewat Smartphone

Berkurangnya tekanan angin pada ban mobil akan sangat sulit teridentifikasi jika hanya dilihat dengan mata telanjang. Untuk itulah mengapa hal ini membahayakan keselamatan saat berkendara. Dengan alat canggih bernama Zus Smart Tire Monitor semuanya bisa dipermudah karena kini Anda bisa memantau tekanan angin ban mobil hanya lewat smartphone saja.

svg%3E

Satu paket ZUS terdiri dari 4 tutup pentil ban dan sebuah modul receiver. Setiap tutup pentil ban ini telah dilengkapi dengan sensor pendeteksi tekanan angin dan sensor temperatur yang bisa berkerja secara real-time. Anda pun tidak perlu khawatir keempat tutup pentil canggih ini hilang karena ZUS telah dilengkapi dengan sistem penguncian khusus yang diklaim sangat aman.

Cara kerja ZUS sangat sederhana. Saat keempat tutup pentil ban ini terpasang di ban mobil Anda, sensornya akan berkerja mengumpulkan data dan mengirimkan data tersebut ke modul receivernya yang terpasang di kabin mobil.

svg%3E

Receiver akan berkedip atau bunyi jika mendeteksi adanya masalah pada keempat ban mobil dan mengirimkan informasi tersebut ke smartphone Anda sebagai tanda pengingat.

Aplikasi ZUS di smartphone kemudian akan segera menampilkan jumlah tekanan angin yang tersisa dan temperatur setiap ban. Lewat sensor tekanan, sensor temperatur dan dukungan algoritma AccurateTemp, bahkan ZUS mampu mendeteksi adanya bocor halus di ban mobil yang sangat sulit terdeteksi dengan mata telanjang.

Dengan inovasi yang ditawarkannya ZUS Smart Tire Monitor nampaknya akan sangat berguna untu para pengendara mobil di Jakarta. Ini mengingat cukup banyak lokasi di Jakarta yang rawan dengan kejahatan paku di jalanan.

Jika berminat tutup pentil ban pintar ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$99 dari harga ritelnya US$119,99. Rencananya ZUS Smart Tire Monitor akan tersedia di pasaran bulan Agustus 2017.