Sequent: Jam tangan pintar Pertama di Dunia Tanpa Baterai

Pengguna jam tangan pintar tentu pernah bermimpi memiliki sebuah jam tangan pintar dengan baterai yang tidak akan bisa habis. Kabar baiknya, mimpi tersebut kini telah terwujud lewat sebuah jam tangan pintar bernama Sequent.

svg%3E

Jam tangan pintar ini mengusung model analog namun dilengkapi dengan fitur pemantau kebugaran ala jam tangan pintar. Anda tidak akan menjumpai layar sentuh ataupun baterai isi ulang di jam tangan ini.

Sequent sangat revolusioner dengan ide yang ditawarkannya. Ide Sequent terinspirasi dari jam tangan dengan mesin otomatis yang tidak memerlukan baterai. Sequent pun menerapkan prinsip yang sama.

svg%3E

Dengan memanfaatkan prinsip kerja jam tangan otomatis menjadikan Sequent jam tangan pintar pertama di dunia yang tidak memerlukan baterai. Asupan daya ke semua komponen yang dibawanya memanfaatkan mesin jam otomatisnya yang akan mengubah energi gerak menjadi energi listrik.

svg%3E

Sebagai sebuah jam tangan pintar, Sequent menawarkan fitur notifikasi dan pemantau kebugaran tubuh dengan dukungan sensor pemantau detak jantung. Jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi dengan modul GPS dan Bluetooth. Selain itu Sequent dirancang untuk kompatibel dengan smartphone iOS dan Android lengkap dengan aplikasi pendukungnya.

Jika berminat Sequent saat ini sudah bisa di pre order melalui laman kickstarter dengan harga pre-order US$189 dari harga ritelnya yang dipatok US$438.