Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Vivo X9s dan X9s Plus: Duo Smartphone Berkamera Selfie Ganda 20 Megapixel dengan RAM 4 GB

Vivo masih konsisten mengangkat tema selfie pada produk-produk terbarunya. Melalui dua smartphone anyar mereka, X9s dan X9s Plus, Vivo kembali menawarkan perangkat dengan kamera selfie ganda.

Spesifikasi menarik di kelasnya

Vivo X9s

Vivo X9s dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 652 dan ditemani RAM 4 GB. Kombinasi yang cukup menarik jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas yang sama. Untuk penyimpanan data, smartphone ini pun punya kapasitas yang besar, yakni 64 GB. Sayang, tidak ada slot microSD.

Sementara versi Plus-nya menggunakan Snapdragon 653, dengan hardware lainnya yang kurang lebih sama. Yang paling membedakan keduanya adalah ukuran layar. Jika Vivo X9s hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci Full HD, X9S Plus sedikit lebih besar dengan 5,85 inci.

Selain itu, perbedaan mencolok lainnya juga dapat ditemukan pada sektor baterai. Versi non-plus hanya dibekali kapasitas 3320 mAh, sedangkan saudaranya yang memiliki dimensi lebih besar mampu disematkan baterai 4015 mAh.

Vivo X9s Plus

Kamera selfie ganda

Seperti disebutkan di atas, baik X9s maupun X9s Plus sama-sama menjadikan kamera selfie ganda sebagai nilai jual utamanya. Konfigurasi yang ditanamkan adalah sensor 20 megapixel ditambah sensor 5 megapixel. Kedua kamera ini sama-sama memiliki aperture f/2.0. Untuk kamera belakang, Vivo mempercayakannya pada sensor 16 megapixel f/2.0 yang telah ditemani LED flash.

Vivo X9s dijual dengan harga US$396 atau sekitar 5,3 juta rupiah. Sementara Vivo X9s Plus dibanderol lebih mahal, yakni US$440 atau sekitar 5,9 juta rupiah. Keduanya baru dijadwalkan meluncur di China, tanpa kejelasan kapan akan hadir di negara lainnya.

Back to top button