Samsung Galaxy J5 Pro: Tawarkan RAM dan Memori Internal Lebih Besar

Tak lama setelah memperkenalkan tiga jagoan Galaxy J-Series (2017), Samsung kembali meluncurkan satu smartphone lainnya yang masih termasuk dalam keluarga yang sama. Disebut Galaxy J5 Pro, perangkat ini menawarkan perbedaan spesifikasi dibanding versi non-pro.

RAM dan memori internal lebih besar

svg%3E

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan SoC Exynos 7870 octa-core berkecepatan 1.6 GHz beserta GPU Mali-T830MP2. Layarnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD. Kombinasi tersebut jelas masih sama dengan yang dimiliki oleh Galaxy J5 (2017).

svg%3E

Bedanya, Galaxy J5 Pro memiliki RAM yang lebih lega, yakni 3 GB. Memori internalnya pun meningkat menjadi 32 GB. Opsi yang menarik untuk pengguna yang membutuhkan fungsi multitasking mumpuni serta ruang penyimpanan data lebih besar.

Meluncur lebih dulu di Thailand

Sektor fotografi dari Galaxy J5 Pro mengandalkan kamera 13 megapixel di belakang serta 13 megapixel di depan untuk selfie. Pengguna juga akan menemukan baterai 3000 mAh serta sensor sidik jari yang posisinya berada pada tombol Home di depan.

Smartphone dengan OS Android 7.0 Nougat ini akan lebih dulu beredar untuk pasar Thailand dengan banderol US$295 (sekitar 3,9 juta rupiah). Belum ada konfirmasi apakah nantinya Galaxy J5 Pro juga akan hadir di Indonesia atau tidak.