AOC PDS241: Hadir dengan konsep Modular dan Nyaris Tanpa Bingkai

Monitor berdesain cantik kembali di hadirkan oleh AOC. Kali ini dengan menggandeng Studio F.A.Porsche, AOC mengumumkan AOC PDS241.

svg%3E

Monitor ini hadir dengan panel layar IPS yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. AOC melengkapinya dengan teknologi AOC SuperColor yang mampu menyajikan warna dengan cakupan warna sRGB 90%. Selain itu tersedia juga mode LowBlue dan dukungan teknologi FlickerFree yang berguna untuk melindungi mata saat menatap monitor ini dengan jangka waktu yang lama.

svg%3E

svg%3E

Selain desain mewah dan elegan yang terlihat nyaris tanpa bingkai, satu hal yang menarik perhatian dari monitor ini adalah sektor konektivitasnya. Tidak seperti monitor kebanyakan AOC PDS241 sangat minim konektivitas. Ini karena AOC PDS241 memang hanya fokus di desain saja dan rela mengorbankan fitur lain. Satu-satunya konektivitas yang bisa ditemukan di bodinya hanyalah satu port output audio 3.5mm.

svg%3E

Lalu bagaimana untuk input dayanya? AOC dan Porsche merancang kabel inputnya dengan konsep modular yang langsung menyatu di bagian kaki, jadi Anda tidak akan menemukan kabel yang menjuntai di monitor ini. Sebuah modul konektviitas turut dihadirkan sebagai medium untuk memasang kabel input daya dan HDMI. Meski terlihat aneh, pada prakteknya ini sangat berguna untuk menjaga tampilannya agar senantiasa cantik dan minimalis di atas meja tanpa harus terlihat kabel power atau HDMI yang bersliweran.

AOC PDS241 saat ini sudah tersedia dan tersedia eksklusif di situs Amazon. Harga jualnya dipatok US$199. Jika berminat dengan layar yang lebih besar tersedia juga AOC PDS271 yang hadir dengan ukuran 27 inci dengan harga US$249.