Liberty+: Wireless Headphone dengan Bluetooth 5 dan Baterai Tahan Lama

Anker yang merupakan salah satu vendor aksesoris untuk smartphone mulai melebarkan sayapnya ke dunia audio. Melalui start up asuhannya bernama Zolo kini hadir wireless headphone pintar yang sangat inovatif bernama Liberty+.

svg%3E

Wireless headphone ini mendobrak tren wireless headphone dengan sederetan teknologi canggih yang diusungnya. Pertama, Liberty+ adalah wireless headphone pertama yang mengusung teknologi Bluetooth 5. Mengusung konektivitas ini Liberty+ menjanjikan konektivitas yang lebih dapat diandalkan karena sangat stabil dan diklaim nyaris tidak akan putus.

Kedua, Liberty+ adalah headphone pertama di dunia yang menggunakan driver suara dengan lapisan material graphene. Graphene adalah alotrop karbon yang 100 kali lebih tangguh dari material logam. Meski belum begitu populer namun Graphene diyakini banyak orang akan menjadi pilihan material untuk banyak perangkat dari smartphone hingga lensa kontak dengan fitur night vision di masa depan. Dengan tambahan lapisan Graphene di driver suaranya ini Liberty+ menjanjikan kualitas suara yang lebih jernih dan minim distorsi.

svg%3E

Ketiga, Liberty+ dirancang dengan teknologi GripFit. Berkat teknologi ini di rancangan bodinya, Liberty+ akan mampu terpasang sempurna di telinga pengguna tanpa perlu khawatir akan terlepas. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna juga telah tersedia beragam pilihan ear tips berbahan silikon lembut yang sangat nyaman digunakan. Agar bisa digunakan di segala situasi, Liberty+ disiapkan dengan kemasan bodi dengan standar tahan air IPX5. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat Liberty+ terkena keringat atau kehujanan.

Liberty+ tambah menarik karena dirancang untuk kompatibel dengan beragam asisten virtual seperti Siri, Google Assistant dan Amazon Alexa. Hadir juga mode Transparency yang akan memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar tanpa harus melepasnya dari telinga.

Untuk daya tahan baterai, Liberty+ menjanjikan waktu guna hingga sekitar 3.5 jam tanpa henti. Jika baterainya habis Anda cukup menempatkan Liberty+ ke charging case miliknya untuk mendapatkan waktu guna tambahan hingga sekitar 48 jam.

Liberty+ saat ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$99 dari harga ritelnya US$149. Rencananya produk ini baru akan tersedia di pasaran bulan Oktober 2017 nanti dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Pemesanannya bisa dilakukan di laman berikut ini.