Leagoo T5: Smartphone Kamera Ganda 2 Jutaan

Persaingan di pasar smartphone semakin ketat di setiap segmen. Di kelas entry, Leagoo resmi mengumumkan T5 untuk menjawab tren kamera ganda yang sedang naik daun saat ini.

svg%3E

Leagoo T5 mengusung desain bodi yang tampil trendi berbahan logam dengan ketebalan bodi 7.9mm. Bentang layarnya yang berukuran 5.5 inci menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Tepat di bawah layar tersebut bisa ditemukan sensor sidik jari yang bisa digunakan sebagai pengaman.

Spesifikasinya juga cukup menggiurkan. Leagoo T5 diotaki chipset octa core MediaTek MT6750T yang disokong kinerja RAM 4GB dan memori internal dengan kapasitas 64GB. Beralih ke sektor kamera, di bagian belakang bodinya bisa ditemukan 2 kamera yang menjadi salah satu fitur jagoannya.

svg%3E

svg%3E

Kamera belakangnya terdiri dari kamera dengan sensor 13 megapixel dari pabrikan Sony dan kamera kedua hadir dengan sensor 5 megapixel yang hanya berguna untuk mengukur jarak. Seperti smartphone dengan kamera ganda lain Leagoo T5 juga dilengkapi dengan mode Portrait yang bisa menghasilkan jepretan foto lebih artistik dengan efek blur di latar subyek. Sementara di bagian depan, Leagoo melengkapinya dengan kamera depan yang resolusinya 13 megapixel dengan tambahan flash untuk mengoptimalkan selfie pengguna di kondisi temaram.

Kapasitas baterainya juga cukup besar. Leagoo T5 hadir dengan baterai yang kapasitasnya 3000 mAh. Baterainya ini bisa terisi hingga 35% hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu Leagoo juga telah melengkapinya dengan dua slot kartu 4G LTE dan mendukung fitur VoLTE.

Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia. Kendati demikian Leagoo T5 sudah bisa di pre-order di laman berikut dengan harga US$150 atau sekitar 2 juta Rupiah dari harga jualnya US$200. Pilihan warnanya ada dua yaitu Champagne gold dan black matte.