Asus Umumkan ZenFone 4 Max, Smartphone Dual-Camera dengan Baterai 5000 mAh

Asus bergerak cepat untuk terus berupaya menggaet hati lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Melalui produk terbarunya, ZenFone 4 Max, Asus menggabungkan dua fitur yang sedang populer saat ini, yakni kamera ganda dan baterai besar, dalam satu smartphone.

Dua kamera 13 megapixel di belakang

svg%3E

Dari spesifikasinya, sekilas ZenFone 4 Max adalah smartphone yang cukup menarik. Meski SoC yang digunakan hanya Snapdragon 430/425, Asus membenamkan RAM dengan opsi hingga 4 GB, serta pilihan memori internal hingga 64 GB lengkap dengan slot microSD.

Sektor kamera menjadi fitur utama yang dikedepankan oleh smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini. Mengusung sistem dual-camera di belakang, Asus menyajikan sensor kembar 13 megapixel 120 derajat.

Sayangnya, belum ada informasi lebih rinci terkait tugas dari masing-masing kamera tersebut. Yang jelas, ini merupakan penawaran yang menggiurkan untuk produk kelas menengah. Sementara untuk urusan selfie, ada kamera 8 megapixel 140 derajat di depan.

svg%3E

Baterai kembali ke 5000 mAh

svg%3E

Asus sempat menurunkan kapasitas baterai ketika beralih dari ZenFone Max ke ZenFone 3 Max. Namun untuk smartphone terbaru ini, untungnya kapasitas baterai yang dibenamkan kembali ke 5000 mAh.

Meski begitu, charger yang disediakan adalah 10W dan mewajibkan pengguna menunggu hingga sekitar 4 jam untuk membuatnya dayanya penuh hingga 100 persen (dari 0 persen). Tapi menariknya, charging selama 15 menit cukup untuk mendukung waktu bicara selama 3 jam.

Smartphone berbasis Android 7.0 Nougat (ZenUI) tersebut rencananya akan lebih dulu meluncur di Rusia. Belum ada keterangan kapan negara lainnya akan menjadi tujuan selanjutnya. Soal harga, versi termurah dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dibanderol US$235 atau sekitar 3,1 juta rupiah.