Smartfren Pastikan Siap Hadapi Lonjakan Traffic Selama Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari, Smartfren mengklaim telah siap mendukung kebutuhan komunikasi para pelanggannya, baik melalui data maupun suara. Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Selasa (20/6), Smartfren memastikan bahwa mereka telah melakukan langkah optimasi di daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan traffic.

Penambahan kapasitas

svg%3E

Menurut Smartfren, daerah-daerah yang berpotensi mengalami peningkatan traffic sebagian besar berada di sepanjang jalu mudik Pulau Jawa, serta di kota singgah atau kota tujuan.

svg%3E

“Misalnya di Pelabuhan Merah, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kenaikan traffic komunikasi pada umumnya terjadi mulai H-3 Lebaran,” kata Munir SP, VP Technology Relations dan Special Project Smartfren.

Smartfren tela melakukan uji akhir dari kesiapan jaringan 4G LTE Advanced mereka dengan penambahan kapasitas rata-rata 25 persen. Tim Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan pun sudah disiapkan.

Posko mudik dengan pilihan perangkat 4G

Selain melakukan berbagai hal agar siap menghadapi lonjakan traffic, Smartfren juga akan menghadirkan 22 posko modik di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Yang menarik, di posko ini pengunjung tidak hanya sekadar melepas lelah, tetapi juga dapat mengisi ulang daya gadget mereka dan mencoba beragam pilihan perangkat 4G LTE yang dipasangkan dengan jaringan Smartfren.