Logitech Circle 2: Kamera Pengawas dengan Konsep Modular

Logitech mengumumkan kamera pengawas yang diberi nama Circle 2. Uniknya, kamera pengawas ini hadir dengan mengusung konsep modular.

svg%3E

Logitech Circle 2 hadir dengan desain yang sangat sederhana. Bentuknya bulat seperti piringan dan dilengkapi dengan kamera yang bisa menangkap gambar hingga 180 derajat. Selain itu Circle 2 juga tahan air sehingga bisa ditempatkan di luar ruangan.

Logitech menjual Circle 2 dengan 2 pilihan model yakni menggunakan kabel dan tanpa kabel. Tapi, model apapun yang Anda pilih bukan menjadi masalah karena konsep modularnya telah didukung dengan beragam pilihan aksesoris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

svg%3E

svg%3E

Pilihan aksesorisnya mencakup dudukan dengan baterai tambahan, dudukan untuk tembok, tempelan untuk jendela, dan dudukan yang bisa langsung terpasang ke colokan listrik. Untuk pengoperasiannya Logtech Circle 2 juga diklaim sangat mudah karena bisa lewat aplikasinya di smartphone.

Sayangnya, Circle 2 tidak dilengkapi dengan slot kartu memori. Untuk durasi rekaman selama 24 jam hasil rekamannya bisa langsung tersimpan di layanan komputasi awan yang sudah disediakan gratis oleh Logitech. Untuk backup rekaman selama 14 hari hingga 31 hari akan dikenakan biaya tambahan.

svg%3E

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Logitech, Cirle 2 juga telah mendukung ekosistem rumah pintar. Kamera pengawas ini bisa dipasangkan dengan Logitech POP Smart Button dan telah mendukung smart home hubs dari Apple dan Amazon dengan dukungan asisten virtual Amazon Alexa dan Siri.

Logitech Circle 2 rencananya akan mulai tersedia di bulan Juli 2017. Harga jualnya mulai dari US$180.