Oppo R11 dan R11 Plus: Duo Smartphone dengan Snapdragon 660 dan Kamera Belakang Ganda

Oppo baru-baru ini mengumumkan kehadiran duo smartphone terbarunya, R11 dan R11 Plus. Tampil menawan dengan desain yang premium, keduanya memiliki beberapa persamaan dan perbedaan.

Dua smartphone pertama Oppo dengan Snapdragon 660

svg%3E

Salah satu hal yang menarik dari kedua smartphone ini adalah keberadaan SoC Snapdragon 660. Seperti diketahui, Snapdragon 660 adalah generasi SoC paling anyar garapan Qualcomm, yang mengadopsi beberapa teknologi dari seri premium mereka.

Selain menjanjikan performa yang kencang dan image processing yang bisa diandalkan, Snapdragon 660 juga akan ditemani RAM 4 GB pada seri R11, serta RAM 6 GB pada R11 Plus untuk mendukung multitasking yang mulus. Memori internalnya sama-sama berkapasitas 64 GB.

Oppo R11 hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,5 inci Full HD. Sementara saudaranya, nama Plus di belakangnya menandakan smartphone tersebut lebih besar berkat layar 6 inci Full HD yang diusungnya. Perbedaan lainnya juga bisa terlihat dari segi baterai. Oppo R11 menawarkan kapasitas 3000 mAh, sedangkan R11 Plus 400 mAh. Keduanya sudah mendukung VOOC.

svg%3E

svg%3E

Kamera ganda dengan 2x optical zoom

Tidak seperti seri F3 yang mengusung kamera ganda di depan untuk selfie, Oppo R11 membenamkan konsep tersebut untuk kamera belakang. Dua sensor yang digunakan adalah Sony IMX398 dan IMX350 dengan konfigurasi 16 megapixel f/1.7 sebagai senjata utama, serta 20 megapixel f/2.6 untuk telephoto (2x optical zoom).

Kamera tersebut pun memiliki fitur Portrait Mode untuk membuat efek blur atau bokeh, dan kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Bagi yang gemar selfie, tak tanggung-tanggung, Oppo menyisipkan sensor 20 megapixel di depan yang juga mendukung efek bokeh.

Kabarnya, duo smartphone dengan bodi metal ini akan tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, dan Rose Gold. Belum ada informasi lebih lanjut terkait ketersediaan dan harga jualnya.