Hadir di Indonesia, Moto C Jadi Smartphone dengan Android 7.0 Nougat Paling Murah

Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Motorola meluncurkan Moto C, jagoan terbarunya untuk menjangkau para pengguna di Indonesia yang membutuhkan smartphone entry-level dengan harga murah. Meski dijual di angka yang terjangkau, Moto C hadir dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya.

Smartphone dengan Android Nougat paling murah

svg%3E

Peluncuran Moto C merupakan lanjutan dari serbuan smartphone Motorola ke Indonesia. Sebelumnya, Motorola sudah meramaikan pasar Tanah Air lewat Moto E3 Power, Moto Z, Moto Z Play, dan Moto M.

Moto C sendiri tampil berbeda dibanding saudaranya. Pasalnya, Motorola kali ini menargetkan segmen pengguna yang mencari perangkat seharga 1 juta rupiah saja.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci. Performanya didukung prosesor quad-core dan RAM 1 GB. Sementara untuk penyimpanan data, Motorola menyediakan memori internal 8 GB.

Sektor fotografi didukung kamera 5 megapixel di belakang lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 2 megapixel yang juga ditemani lampu flash untuk membantu selfie di kondisi cahaya yang minim.

svg%3E

Yang paling menarik, smartphone dengan baterai 2350 mAh ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat, alias yang terbaru. Fitur-fitur bawaan OS tersebut seperti membuka dua aplikai secara split-screen pun bisa dinikmati.

“Moto C ini bisa dibilang adalah smartphone dengan Android 7.0 Nougat paling terjangkau (saat ini),” kata Anvid Erdian, MBG 4P Manager Lenovo Indonesia dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (8/6).

svg%3E

Tersedia dalam dua versi

Di Indonesia, Moto C akan hadir dalam dua versi yang berbeda, yakni yang masih menggunakan jaringan 3G dan yang sudah mendukung 4G. Menurut Motorola, ketersediaan versi 3G dilandasi oleh masih banyaknya pengguna di daerah yang belum ter-cover 4G, dan ingin memiliki smartphone tapi dananya terbatas.

Moto C versi 4G akan tersedia secara eksklusif di Blibli.com mulai 12 Juni 2017 dengan harga Rp1.299.000. Motorola menawarkan cashback sebesar Rp100.000 dan gratis Nut Mini Tracker.

Sementara untuk versi 3G, pengguna bisa mendapatkannya di 26 Carrefour terpilih di seluruh Indonesia mulai 19 Juni 2017. Harganya lebih murah, yakni hanya Rp999.000 saja lengkap dengan bonus Nut Mini Tracker.