iPad Pro 10.5: Tablet Apple Pertama yang Mendukung HDR Video

Kabar baik bagi Anda para penggemar tablet iPad garapan Apple. Produsen yang berbasis di Amerika Serikat itu baru saja meluncurkan model anyar iPad Pro yang kini tersedia dalam ukuran 10.5 inci.

Pertama yang mendukung HDR Video

svg%3E

Kehadiran iPad Pro 10.5 inci seolah melengkapi lini produk andalan Apple tersebut, setelah sebelumnya menyediakan model 9.7 inci dan 12.9 inci. Tentunya, pengguna bisa berharap disuguhkan berbagai teknologi terkini di model terbaru ini.

Yang paling menarik, Apple menyebutkan bahwa iPad Pro 10.5 inci adalah iPad pertama yang sudah mendukung HDR Video. Seperti diketahui, HDR Video menawarkan pengalaman menonton yang sangat memanjakan mata, seperti yang sudah disediakan oleh TV kelas premium.

svg%3E

Selain itu, layar 10.5 incinya menggunakan teknologi TrueTone display. Menurut Apple, TrueTone memungkinkan tingkat kecerahan dan warna yang ditampilkan diatur secara otomatis menyesuaikan dengan lingkungan tempat pengguna berada saat itu agar lebih nyaman dilihat.

Serunya lagi, layar iPad Pro 10.5 memiliki native refresh rate 120Hz untuk tampilan yang sangat smooth. Meski begitu, panel yang digunakan juga mendukung refresh rate yang lebih rendah. Artinya, pengguna bisa menikmati konten secara maksimal berkat refresh rate tinggi, tapi juga bisa menghemat energi saat fitur tersebut tidak dibutuhkan.

svg%3E

svg%3E

Performa iPad Pro 10.5 ditenagai CPU Apple A10X yang diklaim 30 persen lebih kencang dibanding A9X, dan menawarkan performa grafis 40 persen lebih baik. Tablet ini nantinya akan langsung mendapatkan update ke iOS 11 ketika sistem operasi terbaru itu resmi dirilis.

Kamera setara iPhone 7

Tablet biasanya jarang digunakan untuk memotret. Tapi Apple justru menanamkan sensor yang sama dengan iPhone 7, yakni 12 megapixel f/1.8 di belakang lengkap dengan Optical Image Stabilization, dan 7 megapixel FaceTime HD di depan.

Juga luncurkan model 12.9 inci terbaru

svg%3E

Selain meluncurkan iPad Pro 10.5 inci, Apple juga meluncurkan versi terbaru dari iPad Pro 12.9 inci. Generasi penerus dari model pertamanya yang dirilis pada September 2015 ini kurang lebih menawarkan spesifikasi dan fitur yang mirip dengan iPad Pro 10.5.

Apple iPad Pro 10.5 inci dan 12.9 inci saat ini sudah masuk tahap pre-order. Soal harga, versi 10.5 inci dibanderol mulai dari US$649 atau sekitar 9,2 juta rupiah. Sementara untuk iPad Pro 12.9 inci, Apple menjualnya di angka mulai dari US$799 atau sekitar 10,6 juta rupiah.