BBM Career: Fitur untuk Mudahkan Para Pencari Kerja

BBM (BlackBerry Messenger) belum lama ini menghadirkan fitur baru yang menarik khusus untuk para pencari kerja. Fitur bernama BBM Career tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan info lowongan pekerjaan serta saran dan kiat dalam berkarir.

Informasi kisaran gaji

svg%3E

 

Tidak hanya menyajikan berbagai informasi lowongan pekerjaan, melalui BBM Career pengguna pun bisa mencari info tentang kisaran gaji untuk berbagai macam pekerjaan yang ada di Indonesia.

Bahkan, pengguna juga bisa membandingkan gaji mereka dengan gaji rekan kerja lain. Pengguna hanya perlu memasukkan data mengenai lama bekerja di pekerjaan saat ini, jabatan, serta industri yang digeluti.

svg%3E

Fitur ini akan memberikan kisaran gaji yang sesuai dengan jabatan dan lokasi berdasarkan riset pasar. Pengguna dapat menggunakan hasil tersebut untuk memastikan gaji yang diterima sesuai. Di samping itu, fitur ini bisa dijadikan patokan bagi pengguna dalam meminta kenaikan gaji atau mengajukan gaji saat melamar pekerjaan.

“Fitur BBM Career ini kami luncurkan berkat kerjasama yang kami jalin dengan Karir.com, yang juga dimiliki induk perusahaan kami, yakni Emtek Group,” ujar Mathew Talbot, CEO BBM.

svg%3E

Manfaat bagi penyedia lapangan pekerjaan

Selain bermanfaat bagi para pencari kerja, BBM Career pun diklaim dapat berguna bagi para perekrut atau penyedia lapangan pekerjaan. Dengan membawa lowongan pekerjaan dari Karir.com ke BBM, perekrut dapat mengakses dan mencari calon terbaik di Indonesia, yang akan membaca muatan, menghitung pendapatan ideal, dan mencari lowongan pekerjaan yang sesuai melalui telepon genggam mereka.

Verified by MonsterInsights