Apple iMac Pro: Komputer Tercepatnya dengan Prosesor 18-core dan Layar 5K 27 Inci

Pada ajang WWDC 2017, selain memperkenalkan iPad Pro 10.5 dan iOS 11, Apple juga mengumumkan kehadiran iMac Pro. Menurut Apple, ini adalah Mac dengan spesifikasi paling bertenaga yang pernah mereka buat.

Prosesor 18-core

svg%3E

Memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan sebuah workstation dengan kinerja komputasi tinggi, Apple membenamkan berbagai hardware kelas atas di iMac Pro. Tak tanggung-tanggung, perangkat ini dibekali prosesor Intel Xeon dengan 18-core, serta GPU Radeon Pro Vega.

Dengan kombinasi tersebut, iMac Pro dijanjikan mampu memberikan performa yang sangat mumpuni untuk mendukung pekerjaan seperti graphic editing profesional, membuat konten Virtual Reality, dan real-time 3D rendering.

 

svg%3E

Soal storage, iMac Pro menawarkan opsi SSD hingga 4 TB serta memory hingga 128 GB EEC. Pengguna bisa memanfaatkan 4 port Thunderbolt 3 untuk mendapatkan performa RAID yang super kencang maupun untuk menghubungkan hingga 2 layar sekaligus.

Yang menarik, meski didesain untuk pekerjaan berat, iMac Pro tetap tampil dengan bodi yang tipis dan menawan. Hal ini dimungkinkan berkat sistem pendinginan yang telah dioptimalkan dan diklaim mampu memberikan kinerja 80 persen lebih baik.

Layar 27 inci Retina 5K

Layar selalu menjadi nilai jual utama dari setiap produk Mac garapan Apple. Di iMac Pro, pengguna disajikan layar berukuran 27 inci Retina dengan resolusi 5K! Selain tajam, layar ini mendukung hingga 1 miliar warna untuk menampilkan kualitas gambar yang memanjakan mata.

svg%3E

Sayang, semua fitur canggih di atas baru bisa dinikmati oleh pengguna pada Desember 2017. Tapi sisi baiknya, pengguna yang berminat bisa menyiapkan dana terlebih dahulu karena iMac Pro dibanderol mahal, yakni US$4999 atau sekitar 66,4 juta rupiah.