Qualcomm Umumkan Quick Charge 4+, Tawarkan Pengisian Daya Lebih Cepat dan Lebih Efisien

Baru saja memperkenalkan Quick Charge 4 bersamaan dengan pengumuman SoC Snapdragon 835 di awal tahun 2017 ini, Qualcomm kembali menghadirkan versi terbaru dari teknologi pengisian daya mereka. Disebut Quick Charge 4+, menurut Qualcomm ini adalah versi yang lebih dioptimalkan.

Lebih cepat, lebih efisien

svg%3E

Seperti Quick Charge 4, Quick Charge 4+ juga dapat digunakan di chipset yang sama. Bisa dibilang, ini adalah versi update dari teknologi yang sudah ada, namun dengan beberapa peningkatan.

Tapi perlu diketahui bahwa Quick Charge 4+ bukanlah update dari segi software, melainkan hardware. Artinya, pengguna yang sudah menggunakan perangkat dengan Quick Charge 4 tidak serta-merta langsung berubah menjadi Quick Charge 4+ lewat update patch.

svg%3E

Ada tiga peningkatan yang ditawarkan Quick Chareg 4+, yakni Dual Charge yang lebih bertenaga, Intelligent Thermal Balancing untuk menjaga suhu tetap rendah, serta Advanced Safety Feature untuk memonitor suhu ponsel dan konektor agar mencegah overheat maupun kerusakan akibat short-circuit.

svg%3E

Qualcomm mengklaim, Quick Charge 4+ mampu mengisi daya baterai hingga 15 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien. Tak hanya itu, teknologi baru ini juga disebut-sebut 3 derajat Celsius lebih dingin.

Baru tersedia di Nubia Z17

Sebagai teknologi baru, belum banyak perangkat yang sudah dibekali Quick Charge 4+. Bahkan, untuk saat ini, hanya Nubia Z17 yang memilikinya. Meski begitu, nampaknya dalam waktu dekat berbagai produsen smartphone sudah siap untuk menanamkan teknologi tersebut di produk andalan mereka. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights