Hands-On: Kesan Singkat Mencoba Lenovo K6 Note

Memasuki pertengahan tahun 2017, pasar smartphone di kelas 2 jutaan rupiah terus dibidik vendor yang membawa racikan andalannya untuk memikat konsumen. Kali ini giliran Lenovo yang meluncurkan K6 Note.

svg%3E

Andalkan kamera

Smartphone yang dijual resmi seharga Rp2.799.000 ini diposisikan sebagai smartphone yang handal dalam memotret dan hiburan. Ini terlihat dari berbagai fitur utamanya seperti kamera belakang 16 megapixel dan kamera depan 8 megapixel, layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, Dolby Atmos untuk audio, serta baterai 4000mAh.

svg%3E

Setelah mencoba kameranya dalam waktu amat singkat, hasil jepretan Lenovo K6 Note sepertinya cukup menjanjikan. Hasil foto selfie sepertinya mendapatkan banyak peningkatan jika dibandingkan ponsel Lenovo generasi sebelumnya di kelas harga 2 jutaan rupiah.

Berikut hasil fotonya langsung dari kamera, tanpa penyuntingan.

Lenovo K6 Note

svg%3E

Lenovo K6 Note

Fokus pada hiburan

Bagi yang mengandalkan ponsel sebagai pusat hiburan untuk sehari-hari, Lenovo K6 Note memiliki sederetan fitur yang mumpuni untuk hal itu. Sebut saja layar IPS Full HD berukuran 5,5 inci yang lega, speaker yang mendukung Dolby Atmos, serta TheaterMax untuk pengalaman VR lebih baik. Sebagai catatan, tidak banyak ponsel di segmen harga 2 jutaan yang menyinggung tentang VR. Bahkan jika memesannya selama masa preorder, Anda akan mendapatkan unit VR gratis.

svg%3E

Saat dicoba untuk memutar video, keluaran suara dari speaker internalnya tergolong lantang dan cukup jernih. Dari pengalaman singkat kami tersebut, Lenovo K6 Note sepertinya akan dapat diandalkan menghibur Anda seharian. Apalagi mengingat ponsel ini telah dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang dijanjikan akan mampu bertahan seharian penuh, dari pagi hingga malam.

Bagi yang ingin memesan Lenovo K6 Note, bisa mengunjungi laman Blibli.com berikut.

[table]Spesifikasi;Lenovo K6 Note
Chipset; Qualcomm® Snapdragon™ 430 Octa Core 1.4 GHz
OS;Android 6.0 Marshmallow
Layar;IPS 5,5 inci Full HD (1920 x 1080 pixel)
Slot;Dual Nano Hybrid SIM
Sensor;Gravity, Proximity, Light, Vibrator, Gyro
Kamera depan; 8 megapixel fixed focus
Kamera belakang;16 megapixel PDAF dengan flash dual CCT
Baterai;Li-poly 4000mAh
Dimensi;151 x 76 x 8.4 mm
Bobot;169 gram
[/table]