Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus: Duo Smartphone dengan Kamera Belakang Ganda dan Kamera Selfie 20 Megapixel

Huawei punya dua jagoan baru di kelas menengah ke atas. Disebut Nova 2 dan Nova 2 Plus, sesuai namanya kedua smartphone tersebut merupakan versi penerus dari generasi sebelumnya yang kini tampil dengan berbagai peningkatan yang menarik.

Dual-camera di belakang, 20 megapixel di depan

svg%3E

Fitur utama yang paling dikedepankan oleh Huawei adalah sektor kamera. Mengusung konsep yang sama dengan seri P, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus sama-sama dibekali kamera ganda di belakang yang terdiri dari sensor 12 megapixel f/1.8, dan sensor 8 megapixel untuk membantu optical zoom dan portrait mode.

Yang lebih menarik, kamera selfie-nya pun juga nampak menggiurkan. Resolusi 20 megapixel yang dibenamkan oleh Huawei bahkan jauh lebih tinggi dari yang ada pada P10 (8 megapixel).

svg%3E

Beda layar dan baterai

svg%3E

Kedua smartphone ini hadir dengan bodi metal yang menawan. Cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,9 mm. Yang membedakan keduanya adalah ukuran layar, yakni 5 inci untuk versi standar, dari 5,5 inci untuk versi plus. Resolusi layar keduanya sama, 1080p.

Selain itu, baterai pada Nova 2 Plus juga lebih besar, yaitu 3340 mAh sementara saudaranya hanya 2950 mAh. Urusan performa, Huawei mengandalkan SoC garapannya sendiri yakni Kirin 659, yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya terdiri dari 2 opsi, 64 GB dan 128 GB.

Rencananya Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus akan mulai dijual di China pada 16 Juni 2017 mendatang dengan harga mulai dari US$365 atau sekitar 4,8 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights