Panduan: Memilih Laptop Acer Ultraportable yang Ideal Bagimu

Sekarang sudah bukan zamannya lagi membawa laptop yang tebal dan berat untuk beraktivitas sehari-hari. Pasalnya, di pasar Indonesia saat ini sudah banyak laptop ultraportable yang menawarkan desain super tipis dan ringan sehingga mudah untuk kamu bawa ke manapun.

Tapi perlu diingat, tidak semua laptop dengan desain tipis dan ringan bisa diandalkan, lho! Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli laptop ultraportable. Simak beberapa poin di bawah ini:

1. Material dan kualitas rancang bangunsvg%3E

Laptop yang tipis dan ringan bukan berarti menggunakan material yang tidak tangguh. Ada laptop ultraportable yang berbahan metal dan durabilitasnya bisa dipercaya. Selain itu, perhatikan kualitas rancang bangun (build quality) dari laptop yang kamu pilih. Jangan membeli laptop yang ringkih dan terlihat murahan.

2. Desain

svg%3E

Kamu pastinya ingin laptop yang kamu bawa membuat penampilanmu nampak lebih keren. Artinya, desain pun juga harus kamu perhatikan. Untuk saat ini, tren desain yang minimalis tapi modern terasa tepat bagi kamu yang ingin tampil bergaya dengan elegan saat beraktivitas.

3. Ketersediaan port

Laptop yang tipis biasanya minim port, khususnya port-port yang berpotensi membuat bodi terlihat lebih tebal seperti USB 3.0, HDMI, Ethernet, dan yang lainnya. Lalu, bagaimana solusinya? Cari laptop yang sudah menyediakan adapter komplit sehingga kamu tidak perlu kebingungan saat ingin menghubungkan flashdisk atau kabel HDMI.

4. Hardware dan fitur

Tipis, ringan, dan elegan tidak akan ada artinya jika hardware lainnya kurang mumpuni. Selain tampilan yang menawan, kamu juga harus memastikan hardware yang tertanam di laptop ultraportable tersebut, seperti prosesor dan memori, cukup bertenaga untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu, carilah laptop dengan layar yang tajam, cerah, dan kaya warna untuk memanjakan mata kamu. Terakhir, sebisa mungkin pilih produk yang menawarkan fitur beragam serta multifungsi.

Pilihan menarik dari Acer

Setelah memahami beberapa kriteria di atas, pertanyaan selanjutnya adalah laptop ultraportable mana yang harus kamu pilih? Nah, jika membicarakan laptop ultraportable, nama Acer tentunya langsung muncul di benak para pengguna. Hingga sekarang, Acer memang memiliki lini produk yang komplit di kategori ini.

Dua jagoan utama Acer untuk pasar Indonesia adalah Swift 7 dan Spin 7. Berikut berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh masing-masing laptop tersebut:

Acer Swift 7

svg%3E

svg%3E

Tampil dengan desain yang menawan, Acer Swift 7 menggunakan bahan aluminium dengan konsep unibody yang dibalut dengan finishing Black dan Gold. Ketebalannya luar biasa tipis, hanya 9,98 mm dengan berat yang juga ringan, yakni 1,1 kilogram.

Kombinasi itulah yang membuat Swift 7 menjadi perangkat super portable dan mudah dibawa bepergian. Cocok bagi kamu para profesional dengan mobilitas tinggi, dan ingin tampil percaya diri di setiap kesempatan.

Meski ramping, Acer Swift 7 memiliki layar 13,4 inci IPS dengan resolusi Full HD yang mampu menampilkan ketajaman serta warna yang akurat. Tak perlu takut akan goresan karena layar ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

svg%3E

Urusan hardware pendukung performa, apapun kebutuhan kamu akan didukung prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, RAM 8 GB, dan storage SSD 256 GB. Baterainya mampu membuat Swift 7 menyala hingga 9 jam. Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki WiFi Dual-Band 2×2 MU-MIMO yang super cepat.

Acer Swift 7 dibekali 2 port USB 3.1 Type-C. Jika kamu butuh port USB 3.0 atau HDMI, jangan khawatir, dalam paket penjualan Swift 7 Acer memberikan adapter yang mudah kamu bawa ke manapun.

Acer Spin 7

Untuk kamu yang membutuhkan sebuah laptop multifungsi, Acer Spin 7 bisa jadi opsi yang sangat menarik. Berkat engsel 360 derajatnya yang fleksibel, laptop ini masuk di kelas convertible yang artinya memiliki 4 mode penggunaan, yaitu laptop, tablet, tent, dan display.

svg%3E

Sama seperti Swift 7, Acer Spin 7 merupakan laptop ultraportable yang sangat tipis dan ringan. Bahkan, di kelas convertible. Spin 7 adalah salah satu yang tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 10,98 mm dan berat 1,2 kilogram.

Soal spesifikasi, Spin 7 bisa memanjakan kamu dengan layar sentuh 14 inci Full HD yang dilindungi Gorilla Glass. Performanya didukung Intel Core i7-7Y75 berkecepatan 1.3 GHz, RAM 8GB, dan telah menggunakan SSD 256 GB sebagai storage. Yang lebih menarik, Spin 7 mengusung desain fanless alias tanpa kipas, sehingga kamu tidak perlu khawatir soal debu.

svg%3E

Acer Spin 7 menyediakan 2 port USB 3.1 Type-C. Jika kamu butuh port USB 3.0 atau HDMI, jangan khawatir, dalam paket penjualan pun sudah ada adapter yang mudah kamu bawa.

Nah, bagaimana? Sudah menentukan pilihan laptop ultraportable untuk menenami aktivitas kamu yang super mobile?