Garmin VIRB 360: Kamera 360° Pertama dari Garmin, Bisa Rekam Video Hingga Resolusi 5.2K

Garmin VIRB, lini kamera aksi dari Garmin kedatangan satu anggota baru yaitu Garmin VIRB 360.

svg%3E

Ini adalah kamera aksi perdana dari Garmin yang mampu merekam video 360°. Keistimewaannya yang lain, Garmin VIRB juga hadir dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 5.7K dan dilengkapi dengan 4 mic terintegrasi yang bisa rekam audio 360°.

svg%3E

Selain itu bodinya juga tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter. Untuk baterainya, Garmin VIRB ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga 1 jam 5 menit untuk modus rekaman video tanpa henti.

Seperti kamera aksi Garmin VIRB 30, VIRB 360 juga bisa dikendalikan lewat perintah suara. Hasil foto dan videonya pun bisa dilengkapi dengan beragam data yang dikumpulkan sensornya seperti GPS, akselorometer, barometer, giroskop, dan kompas. Selain itu, Garmin VIRB juga hadir dengan aplikasi pendamping untuk smartphone yang akan membantu Anda menghasilkan video 360° 4K yang stabil lewat teknologi Garmin 4K spherical stabilization.

Garmin VIRB 360 akan tersedia di pasaran bulan Juni 2017. Dengan harga jual yang menyentuh angka US$800, Garmin VIRB adalah kamera 360° yang paling mahal saat ini. Kendati demikian ini cukup sepadan dengan teknologi dan kemampuan rekam video yang ditawarkannya.