Acer Iconia Tab 10 dan Iconia One 10: Andalkan Baterai hingga 8 Jam dengan Prosesor MediaTek

Menjelang Computex 2017 yang akan berlangsung di awal bulan Juni nanti, Acer mulai mengungkap beberapa produk yang akan dipamerkan. Dua diantaranya adalah Acer Iconia Tab 10 dan Iconia One 10.

svg%3E

Secara spesifikasi kedua tablet ini sama persis. Ditenagai prosesor dari pabrikan MediaTek, menjalankan OS Android 7.0 Nougat, dan baterai yang bisa tahan hingga 8 jam.

Meski punya spesifikasi yang sama, keduanya tetap memiliki perbedaan. Segmen yang disasar pun berbeda. Iconia Tab 10 (A3-50) ditargetkan untuk pecinta multimedia. Tidak perlu heran untuk mencukupi kebutuhan penggunanya, Acer menyiapkan Iconia Tab 10 (A3-50) dengan teknologi layar Quantum Dot.

svg%3E

Berkat teknologi Quantum Dot di layarnya Acer Iconia Tab 10 (A3-50) mampu menyajikan cakupan warna yang lebih luas dan akurasi yang lebih baik. Sektor audionya juga turut dioptimalkan. Acer melengkapi tablet ini dengan subwoofer dan dukungan DTS-HD Premium Audio. Selain itu tersedia fitur tambahan Acer MediaMaster yang memungkinkan pengguna mengatur output suaranya sesuai dengan konten yang diputar seperti musik dan film.

Sementara Iconia 10 disiapkan untuk para pengguna yang mengedepankan produktivitas dan konektivitas. Tablet ini hadir dengan 2 port MicroUSB, jadi Anda bisa tetap menghubungkan perangkat tambahan seperti eksternal hard disk atau mouse sambil isi ulang baterainya. Sementara lewat koneksi Bluetooth Anda bisa memasangkan keyboard tambahan untuk menunjang produktivitas.

Untuk melengkapi kedua tablet ini, Acer menambahkan beberapa software tambahan. Diantaranya, EZ WakeUp untuk membuka aplikasi lewat perintah gestur tangan, EZ Sanp untuk mengambil screenshot dengan mencubit layarnya, dan EZ Mode yang memungkinkan pengguna mengatur aplikasi yang tampil di layarnya.

Sayangnya, Acer belum mengumumkan lebih lanjut berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.