Asus ZenScreen MB16AC: Monitor Portable 15,6 Inci Full HD Paling Tipis dan Ringan

Asus baru-baru ini meluncurkan produk monitor terbarunya yang sedikit berbeda dengan produk mereka sebelumnya. Disebut ZenScreen MB16AC, menurut Asus ini adalah monitor Full HD tertipis dan teringan di dunia.

Ketebalan hanya 8 mm

svg%3E

Perlu diketahui bahwa Asus ZenScreen MB16AC adalah sebuah monitor pendamping. Karena didesain agar bersifat super portable, ketebalannya hanya 8 mm dan bobotnya 780 gram, dengan bezel 6,5 mm yang 60 % lebih tipis dari model sebelumnya agar menghadirkan area layar lebih luas.

Sebagai monitor pendamping ukuran ZenScreen MB16AC cukup lebar, yakni 15,6 inci. Resolusinya seperti disebutkan di atas, sudah Full HD. Untuk terhubung ke perangkat utama, ZenScreen MB16AC hanya membutuhkan satu kabel USB, baik untuk daya juga transmisi video berkat solusi hybrid yang mendukung penggunaan konektor USB Type-C dan Type-A.

svg%3E

svg%3E

ZenScreen MB16AC dilengkapi dengan Eye Care Technology yang telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland, antara lain teknologi Blue Light Filter dan Flicker-Free. Keduanya berfungsi untuk menjaga agar mata penggunanya tidak cepat lelah.

Dilengkapi smart case

Yang lebih menarik, Asus ZenScreen MB16AC akan lebih mudah dibawa bepergian karena memiliki smart case lipat untuk melindunginya dari debu dan goresan. Smart case tersebut juga bisa dijadikan sebagai penyangga untuk mendirikan layar baik dengan orientasi portrait maupun landscape.

svg%3E

Asus ZenScreen MB16AC rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada Juli 2017. Soal harga, pengguna yang berminat bisa menebusnya dengan dana sebesar US$249 atau 3,3 sekitar juta rupiah.