Xiaomi Mi Max 2: Smartphone Berlayar 6,44 Inci dengan Baterai 5300 mAh dan RAM 4 GB

Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan penerus dari Mi Max. Disebut Mi Max 2, smartphone ini hadir dengan beberapa perubahan yang ditujukan untuk membuat daya tahan baterainya lebih memuaskan.

Baterai besar, SoC irit daya

svg%3E

Xiaomi melakukan beberapa peningkatan dari segi desain agar jagoan anyarnya tampil lebih menawan. Perlu diketahui Mi Max 2 tergolong perangkat yang cukup besar karena layarnya berukuran 6,44 inci. Bezelnya tipis, meski belum setipis Mi Mix.

Dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone dengan baterai besar, Xiaomi memastikan bahwa Mi Max 2 adalah jawarannya. Pasalnya, smartphone ini dibekali baterai 5300 mAh!

Meski baterainya berkapasitas besar, pengguna tak perlu takut proses pengisian daya akan berlangsung lama berkat ketersedian Quick Charge 3.0. Xiaomi mengklaim, dengan waktu charging satu jam, baterai akan terisi hingga 2/3.

svg%3E

Selain baterainya yang besar, Xiaomi Mi Max 2 juga menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 625 yang dikenal irit daya. Walaupun sesungguhnya, di atas kertas ini merupakan downgrade dari generasi sebelumnya yang menggunakan SoC lebih bertenaga, yakni Snapdragon 650/652.

Untungnya untuk urusan multitasking, pengguna bisa mengandalkan RAM 4 GB yang dimiliki Mi Max 2. Soal memori internal, Xiaomi menyediakan dua opsi, antara lain 64 GB dan 128 GB.

svg%3E

Kamera mirip Mi 6

Xiaomi tidak mau tanggung-tanggung di sektor fotografi. Terbukti, Mi Max 2 dipersenjatai kamera 12 megapixel Sony IMX386 yang kabarnya sama dengan yang ada pada Mi 6. Bedanya, tanpa keberadaan kamera kedua.

Dengan berbagai keunggulan di atas, Xiaomi Mi Max 2 masih dibanderol dengan harga yang kompetitif. Untuk versi 64 GB, smartphone dengan OS Android 7.0 Nougat ini dijual di angka US$247 atau sekitar 3,2 juta rupiah. Sementara versi 128 GB dibanderol US$291 atau sekitar 3,8 juta rupiah.