Samsung UBD-M8500: Pemutar Blu-Ray 4K UHD dengan Fitur HDR Otomatis

Salah satu problem yang dihadapi pengguna TV Ultra HD atau 4K adalah dari sisi konten. Walaupun sudah banyak konten Full HD dalam bentuk Blu-ray atau streaming, tapi konten yang ditayangkan dalam resolusi 4K tersebut sebenarnya belum optimal.

svg%3E

Biasanya TV akan meningkatkan resolusi dari Full HD atau HD ke resolusi 4K. Walaupun terlihat cukup bagus, tapi video yang digenjot resolusinya ini tidak akan mampu menyamai video dengan resolusi 4K asli. Untuk itu, Samsung menghadirkan UBD-M8500. Inilah pemutar Blu-ray yang mendukung konten 4K UHD pertama Samsung di Indonesia.

Optimal untuk TV 4K UHD

Pemutar Blu-ray UHD 4K ini dilengkapi kemampuan menampilkan gambar dengan resolusi 3840 x 2160 pixel sehingga tayangan yang ditampilkan akan memiliki detail dan ketajaman 4x lebih baik dibandingkan Blu-ray player biasa. Namun sebelumnya pastikan dulu film Blu-ray yang diputar memiliki resolusi 4K.

Selain menghadirkan visual yang lebih tajam, Samsung UHD 4K Blu-ray Player juga dapat menghadirkan cakupan warna dua kali lebih luas dibandingkan pemutar Blu-ray konvensional. Bahkan Samsung menyebutkan bahwa player ini memiliki kemampuan mengekspresikan warna 64x lebih baik dari standar sinema digital yang ada. Tersedia juga pengaturan fungsi HDR otomatis yang langsung berfungsi saat player dihubungkan ke TV UHD yang memiliki fitur HDR.

svg%3E

svg%3E

Pemutar Blu-ray ini juga telah dilengkapi Samsung Smart Hub 2017. Jadi jika Anda kurang menyukai fungsi Smart TV di TV lama, perangkat ini akan dapat memberikan kepintaran baru. Tercatat cukup banyak aplikasi streaming video populer seperti Netflix, YouTube, Hulu dan Amazon video yang dapat dipasang.

Saat ini memang belum banyak kepingan Blu-ray yang memuat film 4K Ultra HD. Harganya juga masih cukup tinggi, berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah, tergantung film. Namun seperti saat transisi dari tayangan HD ke Full HD, Anda akan langsung ketagihan begitu mencobanya.

Samsung UHD 4K Blu-ray player UBD-M8500 tersedia di pasar dengan kisaran harga Rp 3.999.000.