LG Umumkan X Venture, Smartphone Tangguh Berstandar Militer dengan Sertifikasi IP68

LG baru-baru ini memperkenalkan smartphone terbarunya dari lini produk X untuk tahun 2017. Diberi nama LG X Venture, LG menjanjikan sebuah perangkat yang diklaim tangguh dan cocok untuk menemani aktivitas outdoor.

Anti air dan tahan benturan

svg%3E

LG X Venture adalah perangkat yang tahap terhadap air dan debu. Memiliki sertifikasi IP68, LG X Venture tidak akan mengalami masalah meski tenggelam hingga kedalaman 1,5 meter Yang lebih menarik, LG X Venture sudah mendapatkan sertifikasi berstandar militer, yakni MIL-STD 810G. Artinya, smartphone ini tahan terhadap suhu ekstrim dan benturan.

Ada tiga tombol fisik di depan untuk memudahkan penggunaan. Di salah satu sisinya, pengguna akan menemukan tombol QuickButton yang fungsinya untuk membuka aplikasi Outdoor Essentials. Aplikasi tersebut memuat berbagai hal seperti barometer, kompas, langkah dan jarak yang ditembuh, kalori yang terbakar, info cuaca, serta senter.

Tombl QuickButton juga bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur lainnya. Misalnya masuk ke Settings dengan menekannya selama beberapa detik, atau tekan dua kali untuk mengaktifkan Glove Mode.

svg%3E

Performa didukung Snapdragon 435

svg%3E

Bicara soal hardware di dalamnya, LG X Venture bukanlah smartphone yang menjanjikan performa gahar. LG hanya membenamkan SoC Snapdragon 435 yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB (ada slot microSD).

Layarnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Untuk menemani pengguna yang gemar melakukan aktivitas outdoor, ada baterai 4100 mAh yang diklaim mampu membuat smartphone ini bertahan hingga 24 jam. Tak lupa, LG menyediakan fitur Quick Charge 2.0.

Sektor fotografi didukung kamera 16 megapixel di belakang. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 5 megapixel 120 derajat di depan, sama seperti LG V20. LG X Venture akan dijual untuk pasar Amerika Utara, Eropa, Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah.