Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Wiko Luncurkan Harry, Smartphone Android 7 dengan RAM 3GB Seharga 1 Jutaan

Perlahan tapi pasti, smartphone Android di kelas harga 1 jutaan rupiah semakin meningkat. Salah satunya adalah Wiko Harry yang resmi diluncurkan kemarin.

wiko harry launch

Smartphone termurah dengan RAM 3GB

Ada dua hal yang menarik dari Wiko Harry ini. Yang pertama, inilah smartphone Android dengan RAM 3GB paling terjangkau harganya di Indonesia. Kedua, ponsel 1 jutaan ini juga sudah dibekali sistem operasi Android 7.0 atau Nougat. Padahal, belum banyak ponsel lain dengan harga lebih mahal sekalipun yang telah menggunakan OS Android versi 7.

Secara singkat, kelebihan OS Android 7.0 (Nougat) terletak pada manajemen daya yang membuat baterai lebih irit dan efisien, fitur multi-window yang bisa menampilkan dua aplikasi di layar secara bersamaan, fitur penghemat penggunaan data, serta notifikasi baru yang lebih responsif.

wiko harry

Dari sisi spesifikasi, Wiko Harry tampaknya akan mampu menarik konsumen dengan menjanjikan performa yang cukup baik untuk harganya.

CEO Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin menjelaskan “Kami berkomitmen menghadirkan produk 4G yang stylish dengan performa handal di segmen menengah untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.”

Wiko sendiri menyebutkan bahwa ponsel dengan layar HD berukuran 5 inci ini akan dapat menjalankan game dan video HD dengan mulus. Layarnya yang telah menggunakan teknologi IPS juga telah dioptimalkan untuk penggunaan di bawah sinar matahari.

wiko harry aishah gray

Untuk kamera, Wiko Harry telah memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ada beberapa fitur fotografi menarik yang dimilikinya seperti Face Beauty, Night Shot, Panorama, Mode HDR, Touch Shot. Bagi yang suka merekam video, tersedia dukungan perekaman video 720p@30fps.

Wiko Harry telah tersedia dengan harga resmi Rp1.599.000 dalam 3 varian warna yaitu Bleen, Anthracite (Black) & Gold.

[table]Spesifikasi;Wiko Harry
Jaringan;4G LTE 1800/900 MHz
OS;Android 7.0 (Nougat)
Prosesor;Quad Core 1.3 GHz
Kartu SIM;Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
RAM;3GB
Memori;Internal 16GB + microSD (maksimum 128GB)
Layar; IPS 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 pixel)
Kamera utama;13 MP , Auto Focus
Kamera depan;5 MP
Perekam video;720p @ 30 fps
Konektivitas;WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, A-GPS, USB OTG
Baterai;2500 mAh Li-Ion
Dimensi;145 x 72.7 x 9.15 mm
Bobot;159 gram
[/table]
Back to top button