Quantcast
Foto & VideoNews

Sedot Ribuan Fotografer, Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Sukses Digelar

Untuk ketiga kalinya, Canon Semarang PhotoMarathon sukses digelar. Acara yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa ini mengambil tempat di Wisma Perdamaian, kota Semarang, dan berhasil diikuti 1.456 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan kota lainnya seperti Yogyakarta, Cirebon dan Jakarta.

Canon semarang photomarathon 1

Lomba terdiri dari dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil gambar terbaik dengan tema “Warna-warni” dan “Kebersamaan dalam Keberagaman”, sedangkan kategori mahasiswa, tema “Semarang Hebat” dan “Pancasila”. Mereka diberi waktu 180 menit untuk mencari objek buruan yang harus dibidik sesuai dengan tema.

“Antusiasme para peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2017 begitu luar biasa, tiap tahunnya terus bertambah. Ini menunjukkan para pecinta fotografi di kalangan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Semarang dan sekitarnya terus meningkat. Tidak sekedar berkompetisi, mereka bagitu bersemangat menggali kemampuan fotografinya dengan menyimak tips-tips yang dibawakan pada sesi workshop. Canon selaku pemimpin industri pencitraan digital global terus berupaya mendukung dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan para fotografer tanah air, baik pemula maupun profesional,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Tidak hanya kompetisi fotografi, Canon Semarang PhotoMarathon 2017 juga menawarkan workshop fotografi yang dibawakan langsung oleh fotografer profesional seperti Dudi Sugandhi (Pewarta Foto) dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional) Selain itu, peserta terlihat semakin bersemangat ketika aktris muda yang sedang naik daun, rapper, dan vlogger Adila Fitri naik panggung untuk menghibur dengan nyanyian dan musik yang atraktif.

Canon semarang photomarathon 2

Sebagai puncaknya, Canon Semarang PhotoMarathon 2017 ditutup dengan sesi pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Setelah melewati proses penjurian yang ketat, dewan juri yang terdiri dari Sutomo (Fotografer profesional), Susan Sanger (Direksi Suara Merdeka, Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Yoga Danu (Fotografer Profesional), Lim Winasdy (Fotografer Profesional, Kristianto Gunawan (Fotografer Profesional), dan Yase Devirsa (Marketing Manager pt. Datascrip).

Masing-masing pemenang juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II WiFi. Juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing kategori berhak membawa pulang kamera digital Canon PowerShot SX430 IS dan kamera IXUS 185. Selain itu, 3 juara harapan di masing-masing kategori masing-masing mendapatkan juga printer Canon PIXMA iP2870s.

Back to top button