Quantcast
DroneFoto & VideoMobile GadgetNews

DJI dan Hasselblad Umumkan Platform Fotografi Aerial dengan Kamera Medium Format 100 Megapixel

DJI kembali menaikan standar fotografi aerial. Setelah mengakusisi Hasselblad di bulan Januari lalu, untuk pertama kalinya produsen drone asal negeri tirai bambu ini mengumumkan platform fotografi aerial pertama di dunia yang menawarkan kamera medium format 100 megapixel.

DJI Hasselblad 1

Platform fotografi aerial yang mengagumkan ini menggabungkan 3 elemen canggih. Diantaranya, drone DJI Matrice M600 Pro yang merupakan drone paling bertenaga dari DJI, gimbal Ronin-MX dan kamera medium format H6D-100c dari pabrikan Hasselblad.

Menyasar segmen profesional, platform fotografi aerial dari DJI dan Hasselblad ini adalah yang kedua. Sebelumnya, di bulan Juli 2016 lalu DJI dan Hasselblad pernah menghadirkan platform fotografi aerial sejenis. Bedanya hanya di kamera saja yang pada waktu itu hadir dengan kamera Hasselblad A5D yang merupakan kamera medium format dengan sensor 50 megapixel.

DJI Hasselblad 2

Satu paket platform fotografi aerial dengan kamera Hasselblad H6D-100c ini rencanannya akan mulai tersedia di pasaran kuartal ketiga tahun 2017. Harga paketannya sendiri belum dibocorkan lebih lanjut. Sebagai gambaran, untuk harga masing-masing perangkat di platform ini diantaranya M600 Pro US$5000, gimbal Ronin-MX US$1600, dan Hasselblad H6D-100C mulai dari US$33000.

Artikel terkait

Back to top button