Boxfish 360: Kamera Bawah Air Bersensor MFT untuk Merekam Video 5K 360 Derajat

Pesona pemandangan bawah laut selalu berhasil memesona siapa pun yang melihatnya. Namun untuk menghasilkan rekaman bawah air yang berkualitas tinggi, dibutuhkan peralatan khusus yang tidak sembarangan. Tidak hanya mampu merekam video 5K berkualitas tinggi di bawah air, Boxfish 360 merupakan kamera bawah air yang mampu menghasilkan video 360 derajat untuk konten VR yang memukau.

svg%3E

Mengandalkan beberapa sensor Micro Four Thirds

Untuk itu, Boxfish 360 telah dilengkapi beberapa sensor Micro Four Thirds dari Panasonic yang mampu merekam foto dan video 360 derajat dengan resolusi 5K. Untuk lensa, Boxfish 360 menggunakan beberapa lensa fisheye f/1.8 dengan sudut pandang 185 derajat.

Kamera ini menawarkan dynamic range hingga 10 stop. Bahkan kamera akan dapat mencatat kondisi pemotretan seperti suhu dan kedalaman air serta orientasi kamera saat merekam di bawah air.

svg%3E

svg%3E

Ditujukan untuk kalangan profesional

Video yang direkam menggunakan codec H.264 dengan bit rate 60Mbps. Seedangkan untuk hasil foto, Boxfish 360 akan menyimpannya dalam format JPG dan DNG.

Kamera ini juga telah dibekali case tahan air yang membuatnya dapat menyelam hingga kedalaman 300 meter. Sedangkan baterainya dapat bertahan hingga 90 menit sekali charge. Menurut Boxfish Research, baterai dan kartu microSD (mendukung hingga 6 kartu), akan dapat diakses dengan cepat tanpa bantuan alat khusus.

Boxfish 360 ini akan dapat dibeli dengan harga US$14.990 atau sekitar 195 juta rupiah. Bagi yang berminat, dapat langsung memesannya di sini.

Berikut hasil rekaman video 360 derajat di bawah air dari Boxfish 360.