Telkomsel Gelar Babak Grand Final Indonesia Games Championship

Indonesia Games Championship yang digelar oleh Telkomsel sejak Maret 2017 lalu akhirnya memasuki babak grand final. Puncak acara tersebut diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, mulai 21-23 April 2017.

Total hadiah lebih dari 500 juta rupiah

svg%3E

Menurut Telkomsel, babak grand final IGC diramaikan oleh berbagai game publisher, developer, dan ratusan cosplayer. Peserta kompetisinya sendiri telah melalui babak kualifikasi nasional yang diadakan di Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar.

Ada lebih dari 1.200 tim atau sekitar 4.000 gamers yang berkompetisi untuk dapat lolos ke babak final di Jakarta.

“Hadiahnya tidak main-main. Cukup besar untuk ukuran (kompetisi) di Indonesia, lebih dari 500 juta rupiah,” kata Trio Yamad G. Lumbantoruan, General Manager Games and Apps Telkomsel dalam acara pembukaan di Jakarta, Jumat (21/4).

IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk PC Game, game yang dipertandingkan adalah Dota 2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara untuk Mobile Games ada Vain Glory, Clash Royale, Crisis Action, LINE Let’s Get Rich dan Mobile Legends Bang Bang.

svg%3E

Banyak acara menarik

svg%3E

Selain kompetisi games, Grand Final IGC juga diisi oleh banyak acara menarik lainnya. Misalnya kompetisi cosplay yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Individual Coswalk, Individual Cosplay, dan Cosplay Cabaret.

Ada pula acara meet and greet dan coaching clinic yang menghadirkan tim gamer terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, seperti Happy Feet, Pew Pew, Evos, RRQ, GF7 dan N1CS.

Yang lebih menarik, para pengunjung IGC pun bisa merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni virtual. Bahkan penggemar games juga diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation.

svg%3E

Paket Telkomsel GamesMax

IGC 2017 diselenggarakan Telkomsel dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada gamer dan developer untuk berkembang, serta untuk membangun sektor digital seperti video, musik, dan game.

Ajang tersebut juga turut dimanfaatkan Telkomsel untuk mempromosikan paket GamesMax yang merupakan paket data untuk internet dan kuota tambahan untuk update dan main online game dengan disertai pilihan voucher game.

Selain itu, Telkomsel juga ingin memperkenalkan portal Dunia Games, yaitu www.duniagames.co.id, yang memberikan info terlengkap seputar games, tips & tricks, review dan channel pembelian voucher game online.

Verified by MonsterInsights