Inilah 5 Hal Canggih yang Membuatmu Ingin Memiliki HP Spectre x360

Kecanggihan sebuah notebook tidak hanya diukur dari kecepatan atau jenis prosesornya saja, tapi juga dari berbagai fitur inovatif yang dimilikinya. Apalagi jika yang kita bahas adalah laptop kelas atas seperti HP Spectre x360 (2017). Laptop terbaru dari HP ini diposisikan sebagai laptop convertible di kasta teratasnya.

svg%3E

Setelah menggunakannya selama 10 hari, ada beberapa hal canggih yang membuat laptop ini sangat memikat. Berikut 5 hal canggih yang bisa membuatmu ingin memiliki HP Spectre x360 (2017).

1. Desain menawan dengan bahan kuat

svg%3E
Tidak hanya mewah, laptop ini menggunakan bodi dari bahan aluminium yang memiliki ketahanan ekstra.

Dari tampilan luar, desain HP Spectre x360 (2017) memang menawan. Walaupun terlihat mengadopsi konsep desain dengan garis-garis tegas, namun sudut-sudut bodinya tetap halus dan tidak tajam. Desainnya yang elegan ini juga terlihat minimalis sekaligus futuristik.

Bahkan HP menyebutkan bahwa mereka menggunakan rangka yang setara dengan laptop 12 inci untuk memuat layar berukuran 13,3 inci. Dengan kata lain, desainnya akan lebih tipis dan ringan jika dibandingkan kebanyakan laptop dengan layar 13,3 inci lainnya. Seberapa tipis dan ringan? HP Spectre x360 2017 ini memiliki bobot 1,3kg dan ketebalan bodi hanya 13,8mm. Lebih tipis dan ringan sekian belas persen dibandingkan Spectre x360 versi 2016.

Tapi jangan salahartikan kecantikan desainnya dengan kekuatannya. Di balik desainnya yang terasa halus di tangan, HP Spectre x360 (2017) tampil kokoh. Penggunaan bahan aluminium padat untuk kerangkanya, yang dilengkapi dengan polesan brushed aluminium, memberikan kekuatan ekstra saat digunakan sehari-hari.

2. Performa ekstra cepat untuk berbagai tugas

svg%3E

Tidak hanya cantik di luar, HP Spectre x360 juga tangguh di dalam. Walaupun tipis dan ringan, laptop convertible ini telah mengemas spesifikasi yang mutakhir. Sebut saja prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM mulai 8GB, SSD mulai 256GB, dan layar sentuh Full HD (tersedia opsi layar 4K).

Sebagai catatan, HP Spectre x360 2017 menggunakan SSD PCI-NVMe M.2 yang lebih cepat dari SSD di laptop kebanyakan. Ini berarti aplikasi akan dapat dijalankan lebih cepat, begitu juga dengan pemindahan data.

Dengan spesifikasinya, HP Spectre x360 (2017) akan berada di atas rata-rata kompetitornya di kisaran harga yang sama.

3. Tata suara dari B&O untuk hasil suara jernih

svg%3E

Kualitas suara juga menjadi poin penting bagi sebuah lapto kelas atas. Tidak hanya melulu soal keluaran atau reproduksi suara saat memutar lagu atau film, tapi juga kualitas suara saat melakukan panggilan VoIP atau video conference.

svg%3E

Menggandeng Bang & Olufsen yang telah dikenal sebagai pakar audio kelas dunia, HP telah menanamkan empat buah speaker untuk kualitas suara yang maksimal. Juga ada teknologi HP Audio Boost untuk menghasilkan keluaran suara yang kencang tapi tetap jernih.

Saat dicoba untuk memutar berbagai film, speaker laptop ini memang terdengar lantang tapi tetap jernih pada tingkat volume paling kencang sekalipun. Dengan begitu, para penggemar multimedia akan sangat menyukai laptop ini.

4. Pena stylus dengan dukungan Windows Ink

svg%3E

Sebagai laptop convertible, HP Spectre x360 (2017) telah mendukung empat modus pemakaian. Anda bisa memakainya dalam modus notebook, tablet, tent dan stand, untuk berbagai keperluan.

Saat dalam modus Tablet, Anda akan dapat menggunakan pena stylus aktif yang disertakan dalam paket penjualannya. Rupanya HP telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghasilkan pengalaman menulis dan menggambar terbaik di sebuah laptop.

Dengan dukungan teknologi Microsoft Windows Ink, pengguna akan dapat menulis atau menggambar dengan lancar di layar laptop. Ketika mencobanya, kami merasa hampir seperti menulis di kertas biasa. Anda akan dapat menemukan sederetan aplikasi yang mendukung teknologi ini di Windows Ink Store. Mulai dari aplikasi penunjang produktivitas hingga mewarnai untuk hiburan telah tersedia di sana.

5. Daya tahan baterai belasan jam

svg%3E

Apalah artinya kecanggihan dan kecepatan jika tanpa ketahanan? Melengkapi semua kecanggihan Spectre x360 (2017), HP telah menyertakan baterai yang bisa bertahan hingga belasan jam.

Pengalaman kami saat menggunakannya, HP Spectre x360 2017 dapat memutar video sekitar 12 jam (dengan kondisi Wi-Fi dimatikan dan tingkat kecerahan layar 50%) sebelum harus bertemu dengan colokan listrik. Untuk pekerjaan yang lebih ringan seperti mengetik atau browsing secara santai, laptop ini akan dapat digunakan lebih lama lagi.

Jadi fitur apakah yang membuat Anda tertarik untuk memiliki HP Spectre x360 2017? Bagikan opini Anda di kolom komentar ya.