Xiaomi Resmikan Kehadiran Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia

Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk menghadirkan produk terbarunya di Indonesia sejak berhasil memenuhi peraturan pemerintah soal TKDN. Setelah Redmi 4A beberapa waktu yang lalu, kini giliran Redmi Note 4 dan Redmi 4X yang resmi hadir di Tanah Air.

Xiaomi Redmi Note 4

svg%3E

Kehadiran smartphone Xiaomi lewat jalur resmi (bergaransi resmi) tentunya membuat persaingan semakin panas. Apalagi, produk garapan Xiaomi dikenal menawarkan spesifikasi yang mumpuni tapi dijual dengan harga terjangkau.

“Pencapaian ini membuka jalan kami untuk membawa produk 4G lainnya ke dalam barisan produk kami di Indonesia dengan lebih cepat,” kata Donovan Sung, Director of Product and Marketing, Xiaomi Global.

Redmi Note 4 adalah salah satunya. Mengusung layar IPS 5,5 inci Full HD, smartphone dengan bodi metal ini didukung SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD.

Baterainya tergolong besar, yakni 4100 mAh. Perpaduan yang menarik mengingat Snapdragon 625 dengan fabrikasi 14nm FinFET dikenal hemat daya. Dengan baterai tersebut, Xiaomi meyakini Redmi Note 4 mampu memberikan daya tahan baterai yang lebih lama.

Di sektor kamera, smartphone ini mengandalkan sensor 13 megapixel CMOS dengan PDAF dan LED flash di belakang, serta 5 megapixel di depan. Tersedia dalam varian warna Gold dan Black, Xiaomi Redmi 4 sudah bisa dibeli di Erafone dengan harga Rp2.399.000

svg%3E

Xiaomi Redmi 4X

svg%3E

Beralih ke Redmi 4X, dengan harga yang lebih murah Xiaomi tetap menanamkan berbagai spesifikasi yang cukup menggiurkan. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB dengan slot microSD.

Xiaomi Redmi 4X memiliki besaran baterai yang sama dengan saudaranya, yakni 4100 mAh. Smartphone berlayar 5 inci yang sudah dibekali sensor sidik jari ini mengandalkan kamera 13 megapixel dengan PDAF di belakang, dan 5 megapixel di depan.

svg%3E

Sama seperti Redmi Note 4, Redmi 4X juga sudah mulai dijual secara online maupun di gerai-gerai Erafone. Harganya hanya Rp2.099.000. Opsi yang menarik sekaligus menjadi penantang serius bagi produsen smartphone Android lainnya di Indonesia yang bermain di level harga setara.

Perlu diketahui pula bahwa pembelian Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Erafone ditawarkan dalam paket bundling SIM Card Telkomsel dengan paket data 14 GB yang bisa dinikmati seharga Rp59.000 per bulan.

Verified by MonsterInsights