HP Elitebook x360 (2017): Laptop Convertible Kelas Bisnis Paling Tipis dengan Baterai Hingga 16 Jam

Ranah laptop convertible menjadi area yang semakin menarik untuk diikuti perkembangannya. Banyak produsen yang mulai aktif bermain di kategori ini dengan menawarkan produk mulai dari yang dibanderol dengan harga terjangkau, hingga premium.

Bagi HP, laptop convertible juga bisa ditujukan untuk kelas bisnis. Ini dibuktikan lewat kehadiran HP EliteBook x360 (2017) yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show 2017 lalu.

Desain tipis dengan lima mode penggunaan

svg%3E

 

HP EliteBook x360 tampil dengan desain unibody yang stylish berbahan aluminium. Dengan ketebalan hanya 14,95mm, HP mengklaim produk andalannya ini adalah laptop bisnis convertible paling tipis yang ada di pasaran.

Yang menarik, tidak hanya menyajikan desain yang menawan, HP EliteBook x360 juga tangguh dan telah melalui pengujian dengan standar militer. Layarnya yang berukuran 13,3 inci UHD multi-touch pun dilapisi Corning Gorilla Glass.

svg%3E

svg%3E

Sebagai laptop convertible dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat, EliteBook x360 memiliki 5 mode penggunaan. Selain mode Laptop dan Tablet, pengguna juga bisa menikmati mode Tent untuk presentasi, mode Media untuk menonton video, dan mode Conference untuk berbagi konten di layar dengan rekan di sekitar.

Keamanan tingkat tinggi

Laptop bisnis ini dibekali berbagai fitur yang mendukung sistem keamanan. Misalnya HP Sure Click sebagai sistem proteksi ketika berselancar di dunia maya agar tidak terjebak pada website berisi malware, ransomware, atau virus.

Selain itu, HP juga menyediakan HP WorkWise, yakni sistem proteksi melalui aplikasi di smartphone yang memudahkan untuk memonitor dan mengatur performa laptop. Ada pula HP sensor sidik jari, IR Camera, dan Smart Card Reader untuk mencegah orang lain mengakses laptop.

Baterai tahan lama

HP EliteBook x360 hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh, RAM hingga 16 GB, dan SSD PCIe Gen3 yang menjanjikan performa tinggi. Sektor audio didukung 4 speaker Bang & Olufsen untuk kualitas suara yang jernih.

Yang paling diunggulkan, laptop ini diklaim memiliki baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 16,5 jam! Bahkan, HP juga membekalinya dengan fitur fast charging yang memungkinkan baterai terisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

HP EliteBook x360 dijual dengan harga mulai dari US$1249 atau sekitar 16,6 juta rupiah, lengkap bersama sistem operasi Windows 10 Pro.

Verified by MonsterInsights