The Frame: TV Layar Datar yang Sekaligus Bisa Menjadi Galeri Foto Virtual

QLED TV di tahun ini menjadi jagoan di segmen televisi layar datar Samsung. Tapi tidak hanya itu saja, Samsung ternyata juga masih punya kejutan lain lewat sebuah TV bernama The Frame.

svg%3E

TV tidak hanya sekedar produk elektronik yang menjadi salah satu elemen penting sarana hiburan di rumah. Jika tidak digunakan TV layar datar memang hanya akan terlihat sebagai panel hitam tidak berguna yang menggantung di tembok.

Ide inilah yang menjadi dasar terciptanya Samsung The Frame. Dalam menggembangkan Samsung The Frame, Samsung menggandeng desainer kawakan Yves Behar. Hasilnya, Samsung The Frame tidak hanya berhasil menjadi sebuah TV yang bisa menghibur Anda tapi juga bisa menjadi pemanis di dalam ruangan.

Sesuai namanya desain TV ini dirancang semirip mungkin dengan bingkai foto. Terlihat minimalis dan rapih. Fitur Invisible Connection yang diusungnya membuat tidak satupun kabel bisa terlihat. Selain itu rancangannya juga memungkinkan TV ini menempel ke tembok tanpa terlihat ada jarak.

svg%3E

svg%3E

Dengan desain inovatifnya Samsung The Frame terlihat sangat cantik dan bisa beradaptasi dengan semua elemen yang ada di dalam interior ruangan dengan mudah. Untuk panel layarnya, The Frame hadir dengan panel layar yang bisa menyajikan visual di resolusi UHD 4K.

svg%3E

Yang membuatnya semakin menarik adalah hadirnya fitur Art Mode yang bisa diaktifkan jika Anda tidak sedang menonton TV. Saat mode ini aktif, alih-alih terlihat seperti panel hitam TV layar datar yang membosankan, Samsung The Frame akan menjadi galeri foto virtual yang bisa menampilkan lebih dari 100 karya seni dari 10 kategori yang berbeda dari gambar pemandangan, arsitekur, hingga karya seni lain. Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan tambahan teknologi sensor gerak yang memungkinkan TV ini secara otomatis aktif saat mendeteksi keberadaan Anda di ruangan dan bisa mengatur otomatis tingkat gelap terang layar dengan cahaya di ruangan.

Samsung The Frame rencananya akan mulai dijual sekitar pertengahan tahun 2017. Sayangnya Samsung masih menutup rapat berapa harga jual nantinya di pasaran.

Verified by MonsterInsights