Review Moto Insta-Share Projector: Aksesori Moto Z Untuk Presentasi dan Bioskop Mini

svg%3E
4
Cek Harga

Seperti diketahui, Moto Z dan Moto Z Play beserta keempat Moto Mods-nya sudah meluncur di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu. Salah satu Moto Mods yang menurut kami sangat menarik adalah Moto Insta-Share Projector.

Pasalnya, dengan aksesori tersebut Anda bisa menampilkan layar sebesar 70 inci secara instan kapanpun dan di manapun. Penasaran apa keunggulannya? Simak ulasan singkat kami berikut ini:

Proyektor mini yang sangat mudah dibawa

svg%3EBagi pengguna proyektor konvensional, kendala utama yang harus dihadapi biasanya terkait masalah ukuran perangkat yang besar. Artinya, sangat tidak ideal untuk Anda bawa ke luar kantor atau rumah.

Dengan Moto Insta-Share Projector, Anda akan mendapatkan solusi berupa sebuah proyektor berukuran mini yang bisa Anda masukkan ke saku celana. Apapun kebutuhan Anda, entah itu presentasi di depan klien atau sekadar ingin menyaksikan video bersama teman dan keluarga, Anda bisa melakukannya di manapun dan kapanpun.

Desain dari perangkat ini sangat minimalis. Anda akan menemukan projector lens, tombol power, focus wheel, port USB Type-C, dan stand berbahan metal dengan engsel yang bisa diatur sudutnya hingga 90 derajat. Selain itu, Moto Insta-Share Projector juga memiliki ventilasi dengan kipas kecil di dalamnya.

Sama seperti Moto Mods lainnya, Moto Insta-Share Projector sangat mudah dipasang dengan hanya menghubungkan konektor magnetnya pada Moto Z. Ketika terpasang, secara keseluruhan ketebalan dari Moto Z meningkat hingga tiga kali lipat.

Bioskop mini dalam genggaman

Selain memudahkan Anda untuk melakukan presentasi di depan rekan kerja atau klien, Moto Z bersama dengan Moto Insta-Share Projector juga bisa digunakan untuk hiburan. Misalnya, menonton film dengan layar besar layaknya bioskop mini atau bermain games.

svg%3EKetika terhubung dengan Moto Z dan dinyalakan, Anda akan menemukan pengaturan singkat (manual dan otomatis) untuk menyesuaikan tampilan gambar dengan permukaan yang digunakan sebagai layar, seperti dinding atau plafon rumah. Agar tidak mengganggu, Anda juga bisa menyembunyikan segala notifikasi yang masuk sehingga tak akan muncul di layar.

Moto Insta-Share Projector mampu menciptakan layar di berbagai permukaan datar dengan ukuran maksimal 70 inci. Meski resolusi maksimalnya hanya 480p (854 x 480) dengan contrast ratio 1:400 dan tingkat kecerahan 50 lumens, gambar yang dihasilkan cukup baik untuk dinikmati, khususnya di ruangan dengan kondisi benar-benar gelap. Jika masih ada cahaya, kualitasnya kurang maksimal.

svg%3E

Lalu, bagaimana dengan kualitas audionya? Sayangnya Moto Insta-Share Projector tidak memiliki speaker. Anda hanya mengandalkan speaker dari Moto Z yang menurut kami kualitasnya cukup mantap. Bila masih kurang, Anda bisa menambahkan speaker lewat bluetooth, atau khusus untuk Moto Z Play, bisa lewat port audio jack 3.5mm.

svg%3E

Baterai ekstra 1100 mAh

Perlu diketahui pula bahwa Moto Insta-Share Projector juga memiliki baterai 1100 mAh yang diklaim mampu memberikan ekstra daya hingga 1 jam untuk memproyeksikan gambar. Lumayan untuk mendukung baterai Moto Z sendiri yang hanya 2600 mAh.

Ketika dicoba untuk menonton film di ruangan agak gelap, Moto Z dan Moto Insta-Share Projector dengan kondisi baterai penuh dapat menyala selama kurang lebih 2 jam. Tidak lama memang, dan pastinya kurang ideal untuk digunakan menonton film berdurasi panjang. Namun untuk presentasi, daya tahan baterainya sudah lebih dari cukup.

Kesimpulan

Sebagai sebuah aksesori yang menawarkan proyektor mini dalam genggaman tangan, Moto Insta-Share Projector mampu tersaji dengan baik. Mudah dibawa, mudah dipasang, serta mudah digunakan secara instan.

svg%3E

Kualitas gambarnya memang tidak mungkin dibandingkan dengan proyektor konvensional. Tapi sebagai pendukung presentasi serta bioskop mini kapanpun dan di manapun, Moto Insta-Share Projector merupakan solusi yang sangat menarik.

Dijual dengan harga 4,5 juta rupiah, Moto Insta-Share Projector adalah salah satu Moto Mods yang wajib dimiliki pengguna Moto Z / Moto Z Play, khususnya yang membutuhkan proyektor kecil yang mudah dimasukkan ke dalam saku.

Apalagi, Lenovo sudah memastikan bahwa semua Moto Mods tetap bisa digunakan pada smartphone Moto Z generasi selanjutnya, hingga 3 tahun ke depan.

Yang Canggih:

+ Ukuran mini dan mudah dibawa
+ Mudah dipasang dan dilepas
+ Pengaturan sangat sederhana
+ Ada ventilasi dengan kipas untuk mencegah overheat
+ Ukuran layar maksimal tergolong besar, 70 inci
+ Memiliki baterai ekstra 1100 mAh

Yang Kurang:

– Resolusi hanya 480p
– Baterai kurang tahan lama (dipasangkan dengan Moto Z)
– Harga agak tinggi untuk sebuah aksesori

svg%3E
Moto Insta-Share Projector
Solusi yang menarik untuk presentasi secara mobile maupun menonton film di layar berukuran besar
4
Cek Harga
Verified by MonsterInsights